Bupati Marhaen Buka Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika PPPK

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat membuka Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika Instansi Pemerintah bagi PPPK, Senin (4/9/2023)
Senin 4 September 2023

NGANJUK, matakamera.net - Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi membuka kegiatan Orientasi Pengenalan Nilai dan Etika Instansi Pemerintah Bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Nganjuk, Senin (4/9/2023).

Acara digelar di Pendopo KRT Sosro Koesoemo Pemkab Nganjuk, dengan diikuti sebanyak 350 orang PPPK. Mereka akan mengikuti kegiatan orientasi ini dan terbagi menjadi 7 angkatan.

Rnciannya, tenaga PPPK yang akan mengikuti orientasi yang terdiri dari tenaga Pendidikan sebanyak 311 orang, penyuluh pertanian 22 orang, dan tenaga kesehatan  17 orang.

Adapun materi pembelajaran selama orientasi PPPK meliputi wawasan kebangsaan, kebijakan umum Pemkab Nganjuk, tindakan pencegahan pelanggaran aparatur, pencegahan penyalahgunaan wewenang, perencanaan pelaksaan kinerja, penerapan nilai-nilai berakhlak, latihan baris-berbaris dan tata upacara.

Selain itu, metode kuliah dan ceramah, diskusi dan tanya jawab, serta praktek lapangan berupa latihan baris-berbaris. Semua rangkaian acara orientasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari.

"Selamat kepada tenaga PPPK 2023 yang telah masuk pada fase ini. Banyak yang ingin ikut dalam seleksi PPPK ini, bahkan ribuan. Tapi hanya Anda semua yang terpilih sampe di fase ini," ucap Bupati Marhaen Djumadi.

Bupati Marhaen berharap, seluruh tenaga PPPK di lingkungan Pemkab Nganjuk berkomitmen tinggi menjadi bagian ASN Pemkab Nganjuk, termasuk menjaga 3 matra yakni ketrampilan, karakter serta sikap.

"Tiga aspek ini saya harap dijaga, agar menjadi komitmen kita bersama membangun Birokrasi Bersih Melayani. Dan saya ingatkan, semua bisa dibeli kecuali semangat. Jadi saya titip semangatnya dijaga. Inilah pentingnya orientasi. Dan kita patut berbangga kita lalui semua fase ini dengan nol rupiah,“ pungkas Bupati Marhaen, disambut tepuk tangan seluruh peserta orientasi.

Rif/Pas/Advertorial/2023
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System