Cabdindik Bojonegoro Dua Tahun Berturut-turut Juara Umum GCC Jatim, Siap Boyong Kembali Piala Bergilir 2023

Kepala Cabdindik Jatim wilayah Bojonegoro, Adi Prayitno S.Pd., M.M., menyerahkan piala bergilir GCC 2022 kepada Kepala Dindik Jatim Aries Agung Paewai S.STP. M.M. (21/8/2023)
Rabu 6 September 2023

Terjunkan Hampir 4 Ribu Guru, Optimistis Cetak Rekor Pendaftar Terbanyak

BOJONEGORO, matakamera.net - Cabang Dinas (Cabdindik) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Wilayah Kabupaten Bojonegoro telah membuktikan diri sebagai yang terbaik, dalam kompetisi guru dan tenaga kependidikan (GTK) Creative Camp (GCC) Jatim.

Selama dua tahun berturut-turut, pada 2021 dan 2022, Cabdindik Bojonegoro berhasil meraih gelar Juara Umum Lomba GCC Jatim, kategori cabang terbaik.

Kini, pada ajang GCC Jatim Batch-4 Tahun 2023, para guru dan tenaga kependidikan di wilayah kerja Cabdindik Bojonegoro siap merebut kembali Piala Bergilir kompetensi bergengsi tersebut.

GCC Batch-4 Jatim tahun 2023 diikuti oleh 31.415 GTK, di mana Cabdindik Bojonegoro mendaftarkan GTK terbanyak yakni 3.916 peserta

Untuk diketahui, Pembukaan GTK Creative Camp Batch-4 telah berlangsung 21 Agustus 2023 lalu. Di mana, pada momentum tersebut, Kepala Cabdindik Bojonegoro Adi Prayitno S.Pd., baru saja menyerahkan kembali Piala Bergilir GCC 2022 kepada Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Aries Agung Paewai S.STP., M.M.


Piala bergengsi tersebut sebelumnya telah diboyong ke Bumi Angling Dharma, selama dua tahun berturut-turut.

"Insya Allah, jika di tahun 2023 ini (Cabdindik Bojonegoro) berhasil meraih juara umum lagi, maka piala bergilir GCC Jatim akan diboyong pulang kembali ke Bojonegoro," ujar Adi Prayitno, Selasa (5/9/2023).

Untuk mewujudkan dan mempertahankan gelar juara umum tersebut, lanjut Adi Prayitno, Cabdindik Bojonegoro terus melakukan bimbingan dan pembinaan, serta terus memotivasi agar para guru sungguh-sungguh dalam mengikuti Lomba GTK GCC tahun 2023.

Sambutan Kadindik Jatim Aries Agung Paewai dalam pembukaan GCC Batch-4 tahun 2023

"Sehingga, harapannya di tahun 2023 ini kami bisa kembali menyabet gelar Juara Umum GCC untuk ketiga kalinya secara berturut-turut," urainya.


Lebih lanjut Adi Prayitno mengatakan, optimisme Cabdindik Bojonegoro salah satunya tercermin dari banyak guru dan tenaga kependidikan di wilayahnya, yang antusias mengikuti kompetisi ini.

Berdasarkan data pendaftar GCC Jatim Batch-4 per 20 Agustus 2023, jumlah pendaftar dari Cabdindik Bojonegoro mencapai 3.916 peserta, atau menerjunkan hampir 4 ribu guru dan tenaga kependidikan se-wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban.


Angka tersebut menempati posisi pertama atau yang tertinggi se-Jatim. Adapun di urutan kedua adalah Cabdindik Lamongan dengan 3.261 pendaftar, serta di urutan ketiga Cabdindik Kabupaten/Kota Pasuruan dengan 3.081 pendaftar.


"Mohon doa restunya, agar di Lomba GCC Jatim tahun 2023 ini Cabdindik Bojonegoro bisa menjadi peraih trofi pendaftar terbanyak," ujar Adi Prayitno.

Menurut Adi, ajang tahunan ini merupakan wadah bagi guru, kepala sekolah, dan tenaga kependidikan berinovasi dan berkreativitas.

Ia menilai kreasi dan inovasi tetap dikembangkan agar kualitas pendidikan semakin meningkat. "Untuk menjawab tantangan zaman agar siap dengan perubahan, maka dibutuhkan guru dan kepala sekolah inovatif dan kreatif,’’ ujarnya.

Itu pula yang menjadi alasan, para guru dan tenaga pendidikan di wilayah Cabdindik Bojonegoro selalu tinggi antusiasnya dalam mengikuti kompetisi ini. ‘’Luar biasa semangat, kerja keras dan kekompakan kepala sekolah, guru, dan pengawas dalam mengikuti perlombaan ini,’’ urainya.

Sebagai informasi, ajang GCC Batch-4 2023 ini mengambil tema "GTK Jatim Serentak Berinovasi untuk Mewujudkan Merdeka Belajar".

Bidang yang dilombakan antara lain Inovasi Pengawasan Sekolah, Inovasi Kepala Sekolah, Lomba Media Pembelajaran Berbasis IT, Lomba Modul Ajar Kurikulum Merdeka, Lomba Best Practise Kurikulum Merdeka, Lomba Film Pendek, Lomba Desain Fashion, Lomba Kewirausahaan dan Lomba Video Tourism.

Pas/Rif/2023
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System