Warga Semringah, Dinas PUPR Nganjuk Rehab Jalan Banjardowo Lengkong

Sabtu 25 November 2023

NGANJUK, matakamera.net - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nganjuk merealisasikan proyek fisik rehabilitasi Jalan Desa Banjardowo - Desa Jaan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk (Ruas jalan Lengkong-Gondang) di akhir tahun 2023 ini.

Kepala Dinas PUPR Nganjuk Gunawan Widagdo mengatakan, pelaksanaan pembangunan ruas jalan selebar 6 meter dan panjang 150 meter tersebut ditargetkan selesai 29 Desember 2023, sesuai kontrak.

"Pekerjaan fisik tersebut berdasarkan surat perjanjian Kontrak Nomor 622/5968/15BM/411.313/2023, tanggal 17 Oktober 2023, dengan pelaksananya CV Anugerah Tekhnik," terang Gunawan, Jumat (24/11/2023).

Sampai awal Desember ini, kata Ony, proses pengerjaan proyek rigid beton Jalan Ngangkatan-Gondangkulon sudah mencapai 60 persen. Pihaknya optimistis pekerjaan tersebut akan selesai sesuai target yang telah ditetapkan.

"Pembangunan jalan (Banjardowo) ini menjadi bagian dari program memaksimalkan aksesibilitas masyarakat. Harapannya, mobilitas masyarakat lebih lancar dengan sarana jalan yang  memadai," tukas Gunawan.

Menurutnya, dengan akses sarana jalan yang mulus dan nyaman, maka fungsi jalan Banjardowo-Jaan sebagai penghubung dan poros pergerakan transportasi masyarakat di sekitar Kecamatan Lengkong dan Gondang, bisa dirasakan lebih optimal.

"Pada gilirannya, dengan meningkatnya aksesibilitas masyarakat maka akan meningkatkan pula taraf ekonomi, sosial, kesehatan secara lebih merata," pungkas Gunawan.

Sementara itu, warga di sekitar Jalan Desa Banjardowo-Jaan menyambut gembira pembangunan atau rehabilitasi jalan di desa setempat oleh Dinas PUPR Nganjuk.

Salah satunya Samidi, (60), yang sejak tahun lalu sudah menantikan agar jalan di desanya bisa menjadi mulus.

"Tahun lalu rusak parah, membahayakan saat musim hujan. Alhamdulillah tahun benar-benar diperbaiki oleh Pemkab Nganjuk. Ini sangat membantu kenyamana dan keamanan warga saat menggunakan sarana jalan. Matur nuwun," ucap Samidi dengan wajah semringah.

Rif/Pas/2023/Adv
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System