Presiden Jokowi Kunjungi SMKN 3 Kota Malang

Presiden Jokowi saat melihat praktik tata boga siswa SMKN 3 Kota Malang, didampingi Kadisdik Jatim Aries Agung Paewai, Kamis (14/12/2023)
Kamis 14 Desember 2023

Kadisdik Aries : Alhamdulillah Presiden Kagum dengan Manajemen SMKN 3 Kota Malang

MALANG, matakamera.net - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Timur Aries Agung Paewai mengaku bersyukur, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi mengagumi manajemen di SMKN 3 Kota Malang.

Ia menanggapi ungkapan Jokowi usai berkunjung dan melihat secara langsung praktik yang dilakukan siswa SMKN 3 Kota Malang, Kamis (14/12/2023).

"Alhamdulillah, Bapak Presiden memberikan apresiasi yang sangat baik, dan mengagumi manajemen yang telah diterapkan oleh SMKN 3 Kota Malang. Semoga ini menambah semangat kami untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan nasional," ungkap Aries yang juga menjabat Pj Wali Kota Batu ini.

Dalam kunjungannya, Presiden RI Joko Widodo, mengapresiasi SMKN 3 Malang yang telah memiliki sejumlah fasilitas pendukung pembelajaran yang bagus.

"Alat-alat praktiknya bagus, manajemen penataannya bagus termasuk penyerapan tenaga kerjanya,” ungkap Jokowi.

Orang nomor 1 di Indonesia itu tampak didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, hingga Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat.


Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur sekaligus Pj  Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, dan Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Malang Lilik Sulistyowati. 


Presiden Jokowi juga menyempatkan mengunjungi unit belajar Tata Busana, Tata Kecantikan dan Tata Boga yang menjadi unggulan SMKN 3 Kota Malang.

Pertama, presiden mengunjungi produk fashion, hasil rancangan busana siswa yang berhasil mengikuti Front Row Paris 2023 dengan tema Teras Siring. Selanjutnya, Presiden juga melihat bengkel kecantikan praktik beauty therapy. Disini Presiden melihat siswa berpraktik menggunakan mesin Multi Beauty Threatmen.

Lebih lanjut, Jokowi juga mengunjungi praktik siswa Tata Boga membuat pastry dan cup cake. Di Kelas Tata Boga, di SMKN 3 Kota Malang telah menggunakan teknolgi VR (Virtual Reality) sebagai bagian belajar mengajar sehingga siswa belajar lebih bersemangat.

“Tadi sudah masuk ke ruang praktik kecantikan, boga, beauty therapy, semuanya betul-betul ini saya sudah masuk ke SMK dari Sumatra sampai ke Papua ini yang terbaik,” kata Presiden di hadapan guru dan siswa. “Saya ngomong apa adanya bagus sekali,” lanjutnya.

Presiden juga bertemu dan berswafoto bersama siswa SMKN 3 Kota Malang dan juga bagi-bagi 2 unit sepeda dalam permainan quiz. Anak-anak tampak semangat dan bergembira bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia.

Kepala Negara pun berpesan kepada para siswa untuk mempertahankannya dengan belajar dengan baik.

“Semuanya belajar yang baik, jangan lupa berdoa dan berolahraga biar sehat,” ucap Presiden.

Rif/Pas/2023
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System