Terpilih Jadi Ketua PWI Nganjuk 2024-2027, Bagus Jatikusumo Bakal Perkuat Sinergi dengan Semua Stakeholder

Selasa 30 April 2024

NGANJUK, matakamera.net - Bagus Jatikusumo resmi terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Nganjuk periode 2024-2027, setelah meraih suara terbanyak dalam Konferensi PWI Nganjuk Selasa (30/4/2024).

Sebelumnya, pada proses pendaftaran calon ketua, mencuat dua nama yang lolos sebagai calon melalui proses penjaringan. Masing-masing Bagus Jatikusumo yang merupakan wartawan TV 9 dan Bambang Dwi Julianto wartawan Harian Bangsa.

Sebelum proses pemilihan, kedua calon tersebut menyampaikan visi dan misi terkait program ke depan apabila mereka terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Nganjuk di hadapan seluruh peserta konferensi.

Pada proses pemilihan ketua, Sidang Pleno Konferensi dipimpin oleh Wakil Ketua PWI Jatim Bidang Organisasi, Mahmud Suhermono.

Proses pemilihan secara terbuka itu memperebutkan dukungan 16 suara dari para anggota PWI Nganjuk. Prosesnya berlangsung dengan suasana sejuk dan penuh keakraban. Puncaknya, berdasarkan hasil rekapitulasi suara, Bagus Jatikusumo meraup 15 suara, sedangkan Bambang Dwi Julianto 1 memperoleh suara.

“Alhamdulillah Konferensi PWI Kabupaten Nganjuk berjalan dengan lancar dan kondusif. Kami apresiasi kerja keras dan kekompakan teman-teman PWI Nganjuk,” kata pimpinan pleno Mahmud Suhermono.

Usai penetapan Bagus Jatikusumo sebagai Ketua PWI Nganjuk terpilih 2024-2027, Mahmud langsung memandu tim formatur untuk menetapkan pengurus inti, yakni Usman Hadi, wartawan Kompas.com, sebagai Sekretaris PWI Nganjuk 2024-2027 dan Jumiati, wartawan Mega Pos sebagai Bendahara PWI Nganjuk 2024-2027.

Bagus kini resmi menggantikan Andik Sukaca, Ketua PWI Nganjuk 2021-2024, yang habis masa kerjanya pada 3 Mei 2024.

“Kami akan memperluas dan memperkuat sinergi dengan semua stakeholder di Kota Angin. Selain itu, memperluas lingkup program kegiatan dan peningkatan kompetensi. Saya berterima kasih kepada seluruh anggota dan pengurus PWI Nganjuk atas amanah berat ini, PWI milik kita semua. Kita harus semakin kompak, solid dan sejahtera,” kata Bagus dalam keterangan pers-nya usai terpilih.

Selain itu, dia mengajak kepada seluruh anggota PWI Nganjuk untuk terus bersinergi membangun organisasi ini lebih eksis lagi.

“PWI harus bisa tampil terdepan, mencerdaskan masyarakat dan hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata dia.

Selanjutnya, Bagus yang juga sebagai pemimpin tim formatur diberi waktu satu bulan setelah diumumkan untuk menyusun pengurus PWI Nganjuk masa bakti 2024-2027.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System