Baznas Nganjuk Beri Bantuan Kaki Palsu, Pelatihan Barber dan Kecantikan hingga Pembinaan Mualaf

Pimpinan BAZNAS Nganjuk bersama Kepala Lapas saat memberikan bantuan Kaki Palsu di Rutan Nganjuk, Senin (13/5/2024)
Rabu 15 Mei 2024

NGANJUK, matakamera.net - Badan Amil Zakat dan Sodaqoh (BAZNAS) Kabupaten Nganjuk berkomitmen terus mempeluas penerima manfaat hingga kelompok rentan.

Bentuk kepedulian itu dengan memberikan bantuan sarana Kaki Palsu (Kapal) pada sejumlah penyandang disabilitas di rumah tahanan (Rutan) Klas II-B Nganjuk.

Ketua BAZNAS Dr Zainal Arifin menuturkan, komitmen Lembaga Zakat plat merah akan terus menjangkau hingga berbagai segmen masyarakat. Baik pemberdayaan Ekonomi Produktif, Sarana tempat tinggal hingga kelompok disabilitas.

"Insya Allah Baznas akan terus memperluas jangkauan penerima manfaat hingga kepada kelompok rentan," ujarnya kepada Kepala Rutan Nganjuk, usai menyerahkan bantuan sarana 'Kapal' di Rutan Nganjuk, Jalan Basuki Rahmad, Senin (12/5/2024) .

Pimpinan BAZNAS Nganjuk menjadi model pada pelatihan potong rambut bekerja sama dengan lembaga pelatihan

Lebih lanjut, selain sarana "Kapal" BAZNAS juga baru saja menuntaskan sejumlah program pemberdayaan dan peningkatan skill pelatihan vokasi.


"Kami baru saja menuntaskan program pelatih pangkas rambut "Barber" dan on proses ini pelatihan lecantikan (make-up)," imbuhnya.

Selain program diatas Imbuh Zainal, Sarana peralatan Ibadah dan peningkatan Keimanam juga mendaptkan Fasilitas dan dukungan dari BAZNAS.

"Kami juga memberikan bantuan sarana Ibadah seperti Al Quran dan peralatan
sholat hingga pembinaan Mualaf," pungkasnya.

Kepala Rutan Nganjuk Hendra Setyawan mengapresiasi bantuan dari lembaga pemerintah non-struktural tersebut.

Ia menuturkan, warga binaannya tidak hanya menjadi tanggung Jawab pemerintah melalui kementerian terkait, tetapi juga dari lembaga-lembaga lain serta masyarakat secara umum.

"Terima kasih atas support dan dukungan  moral maupun sarana yang diberikan, kami sangat berterima kasih dan terbantu," ujarnya.

Lebih lanjut, Hendra memaparkan sejumlah program unggulan yang tengah berjalan beberapa tahun belakangan mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan.

Mulai dari program pembinaan kagamaan hingga Pelatihan Keterampilan Kuliner dan tata Boga kebutuhan pokok harian.

"Kami juga membutuhlan peralatan Ibadah dan Alquran untuk santri tahfidz di pondok pesantren kami, dan support moral untuk warga kami di Rutan," pungkasnya.

Selain ke Rutan Nganjuk, lembaga zakat yang beralamat di Jalan Wahid Hasyim Nganjuk ini juga menjalin kemitraan kesejumlah lembaga pelatihan dan Balai Latihan Kerja (BLK) untuk program pemberdayaan dan Pelatihan vokasi.

Ro/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System