Dikunjungi Partai Hanura, PKB Nganjuk Ingin Pertahankan Kemenangan di Pilkada 2024

Kunjungan Hanura Nganjuk ke PKB Nganjuk, Selasa (14/5/2024), dinilai layaknya silaturahmi kawan lama
Rabu 15 Mei 2024

NGANJUK, matakamera.net - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Nganjuk mendapat kunjungan silaturahmi dari jajaran DPC Partai Hanura Nganjuk, Selasa (14/5/2024).

Berlangsung di Graha Gus Dur Kantor PKB Nganjuk, pertemuan dua partai politik (parpol) yang pernah berkoalisi pada Pilkada Nganjuk 2018 tersebut diakui sebagai upaya untuk mengulangi kemenangan, di Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Ketua DPC PKB Nganjuk Ulum Basthomi menyambut langsung rombongan Partai Hanura Nganjuk, didampingi jajaran pengurus partai dan para Anggota Fraksi PKB DPRD Nganjuk.

Adapun rombongan Partai Hanura Nganjuk dipimpin langsung oleh Ketua DPC Raditya Haria Yuangga, didampingi jajaran pengurus dan Anggota Fraksi Hanura DPRD Nganjuk.

Ulum Basthomi mengatakan, silaturahmi antara partainya dengan Partai Hanura Nganjuk ini diwarnai nostalgia, saat kedua parpol menjadi yang pertama mengusung Novi Rahman Hidhayat menjadi Calon Bupati (Cabup) Nganjuk, dan kemudian sukses memenangi Pilkada 2018.

"Partai Hanura adalah kawan lama yang pernah berkoalisi di Pilkada Nganjuk 2018. Kesuksesan yang sudah pernah kita raih itu, kalau kita sambung lagi di 2024 kan tidak ada salahnya," ujar Ulum Basthomi.

Menurut Ulum, dalam pertemuan ini mulai dibahas kriteria figur seperti apa yang ideal untuk menjadi kepala daerah. Di mana, pada kemenangan sebelumnya juga diwarnai pengalaman yang tidak baik. Yakni, saat Bupati Novi tersangkut perkara hukum.

Selain dengan Hanura, lanjut Ulum, PKB Nganjuk juga telah dikunjungi oleh Partai Nasdem dan PKS. Ia tidak menutup peluang akan menjalin komunikasi dengan parpol-parpol lain di Kabupaten Nganjuk, termasuk PDIP.

"Kita juga terus menghimpun masukan dan informasi dari masyarakat dan Kiai-Kiai sepuh NU, untuk sama-sama mencari sosok figur Calon Bupati Nganjuk yang dikehendaki," ujar pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Nganjuk tersebut.

Untuk diketahui, sampai saat ini sudah ada 4 nama bakal calon bupati (bacabup) yang mendaftar secara online ke Desk Pilkada PKB Nganjuk.

Masing-masing adalah mantan Ketua TP PKK Nganjuk dan politisi Nasdem Ita Triwibawati, Caleg terpilih Partai Demokrat Trihandy Cahyo Saputro, pengusaha Nganjuk M. Burhannul Karim, serta pengusaha muda Aushaf Fajr.

Ulum Basthomi mengatakan, semua bacabup yang mendaftar ke PKB Nganjuk akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan serta uji publik. Hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan calon kepala daerah yang berintegritas, berkualitas dan memiliki ghiroh tinggi untuk membangun Nganjuk.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System