Pernah Diusung dan Menang, Bacabup Nganjuk Kang Marhaen Optimistis Dapat Rekom PKB

Ketua DPC PKB Nganjuk Ulum Basthomi bersama jajaran pengurus saat menerima berkas pendafataran Bacabup Marhaen Djumadi, Jumat (17/5/2024)
Jumat 17 Mei 2024

NGANJUK, matakamera.net - Kandidat petahana Pilkada Nganjuk 2024, Marhaen Djumadi, mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nganjuk, Jumat (17/5/2024).

Kedatangan Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, disambut langsung oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Nganjuk Ulum Basthomi. 

“Saya punya banyak kesamaan dengan PKB, sehingga saya optimistis akan mendapatkan rekomendasi (sebagai cabup dari PKB),” ujar Kang Marhaen usai menyerahkan berkas pendaftarannya.

Menurut Kang Marhaen, kedatangannya ke markas partai politik besutan Gus Dur tersebut juga sebagai upaya meneruskan koalisi yang sudah telah terjalin di Pilkada Nganjuk 2018 lalu.

Di mana, kala itu Kang Marhaen yang merupakan representasi PDIP berkoalisi dengan PKB dan Hanura. Gabungan parpol tersebut mengusung pasangan cabup-cawabup Novi Rahman Hidhayat-Marhaen Djumadi dan kemudian sukses memenangi Pilkada.

Kang Marhaen sendiri yang awalnya terpilih menjadi Wakil Bupati Nganjuk 2018-2023, belakangan diangkat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Nganjuk dan Bupati definitif lantaran Novi Rahman Hidhayat tersandung perkara korupsi dan di-nonaktif-kan.

“Jadi saya sudah tidak asing dengan PKB. Karena seperti yang disampaikan oleh Gus Ulum, bahwa saya 2018 juga diusung oleh PKB,” ujar Kang Marhaen.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC PKB Kabupaten Nganjuk Ulum Basthomi mengatakan, partainya dengan tangan terbuka menerima pendaftaran Kang Marhaen menjadi Bacabup di Pilkada Nganjuk 2024.

“Kang Marhaen yang pertama bersilaturahmi di DPC PKB, yang kedua mengingatkan bahwa kita pernah bersama-sama dan sukses untuk Kabupaten Nganjuk. Hari ini (17/5/2024) Kang Marhaen mendaftar di DPC PKB Nganjuk. Kita terima, mudah-mudahan ini nanti bisa sukses untuk 2024-2029,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Nganjuk tersebut.

Untuk diketahui, sampai saat ini sudah ada 5 nama bakal calon bupati (bacabup) yang mendaftar secara online ke Desk Pilkada PKB Nganjuk.

Masing-masing adalah Trihandy Cahyo Saputro, lalu mantan Ketua TP PKK Nganjuk dan politisi Nasdem Ita Triwibawati, pengusaha Nganjuk M. Burhannul Karim, pengusaha muda Aushaf Fajr, serta yang terbaru mantan Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

“Total sudah ada lima pendaftar termasuk Kang Marhaen akan segera kita usulkan ke DPP PKB. Nanti akan dilihat track record Beliau-Beliau juga, sekaligus prestasi-prestasinya,” sambung Ulum Basthomi. 

Sementara itu, sebelum mendaftar ke PKB, Kang Marhaen juga telah mendaftar sebagai Bacabup ke serupa ke PDIP, Nasdem. Besok Sabtu (18/5/2024) ia juga berencana mendaftar ke Partai Demokrat.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System