Anggota Gafatar asal Jombang tertangkap di Kalimantan

jombang
rumah anggota gafatar di datangi polisi
matakamera,Jombang - Seorang anggota Gerakan Fajar Nusantara atau Gafatar asal Desa Sumberejo Kecamatan Peterongan Jombang Jawa Timur tertangkap dalam razia cipta kondisi di pelabuhan Pontianak Kalimantan. Orangtua yang bersangkutan tidak mengetahui kalau anaknya bergabung dengan organisasi terlarang tersebut karena sang anak cenderung tertutup.

Sementara polisi masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti serta mendata warga desa setempat karena diketahui banyak warga yang hijrah ke Kalimantan.

Polisi mendatangi rumah ibu Asmawati warga Dusun Nglajur Desa Sumberejo Kecamatan Peterongan Jombang. Kedatangan petugas untuk mengkonfirmasi kebenaran tertangkapnya Zainuddin putra ibu Asmawati yang menjadi anggota Gafatar. Setelah ditunjukkan identitas putranya sang ibu pun mengakui bahwa yang bersangkutan adalah anaknya.

Menurut Asmawati selama ini putranya diketahui bekerja di Surabaya di sebuah usaha isi ulang air. Namun beberapa waktu lalu pergi ke Kalimantan dengan alasan membuka cabang usaha air isi ulang. Sedangkan terkait organisasi yang diikuti anaknya, sang ibu tidak pernah tahu karena putranya tidak pernah bercerita.

"Di surabaya kerja isi ulang air, di Kalimantan satu bulan ngga betah, biasa dirumah ngga pernah main ngga pernah cerita ikut organisasi,”terang Asmawati.

Usai melakukan konfirmasi terhadap keluarga yang bersangkutan petugas menyatakan bahwa sejauh ini belum ada informasi lain yang menyebutkan warganya tergabung dalam Gafatar.

Hanya Zainuddin saja sementara yang diketahui menjadi anggota Gafatar sejak tahun 2006. Pemuda berusia 23 tahun tersebut tertangkap di pelabuhan Pontianak saat menaiki kapal bukit raya oleh petugas yang melakukan razia cipta kondisi dengan bukti dokumen dokumen Gafatar pada sabtu 16 januari 2016 kemarin.

Zainuddin ditangkap bersama rekannya saat hendak menuju kabupaten Sintang Kalimantan Barat dengan alasan hendak bekerja di perkebunan kelapa sawit.

"konfirmasi informasi yang sedang berkembang organisasi Gafatar salah satunya warga Peterongan diamankan di Kalimantan Barat,”terang AKP Amin.

Sejauh ini belum ada warga sekitar yang direkrut masuk Gafatar hanya mencari tahu kebiasaan anak tersebut dari orangtuanya. Sesuai data dari Babinkamtibmas dan Babinsa banyak warga yang hijrah ke Kalimantan. Bukti bahwa Zainuddin anggota Gafatar ditemukan adanya dokumen dokumen tentang Gafatar.

Dengan tertangkapnya Zainuddin petugas akan melakukan pendataan terhadap warga desa setempat. Pasalnya dari informasi yang diperoleh banyak warga desa setempat yang hijrah ke Kalimantan. (as )
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname