Di Nganjuk, Anggota DPR-RI Suryo Alam Kunjungi Kuliah Lapangan Mahasiswa dan Santuni Anak Yatim

dpr ri
Suryo Alam saat berada di tengah masyarakat Dusun Karangasem, Desa Bungur, Sukomoro, Nganjuk, 25 Agustus 2016 (matakamera.net)
matakamera, Nganjuk - Anggota DPR RI Mohammad Suryo Alam mengisi masa reses dengan mendengar aspirasi masyarakat dari berbagai kelompok masyarakat. Seperti pada Kamis 25 Agustus 2016, politisi Partai Golkar ini melakukan kunjungan di Dusun Karangasem, Desa Bungur, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, dalam acara penutupan program kuliah pengabdian masyarakat terpadu( KPMT) oleh mahasiswa STAIN Nglawak, Kertosono.
Di tengah acara yang dihadiri tokoh masyarakat dan ulama setempat itu, Suryo Alam mengaku sangat mengapresiasi kegiatan praktek kerja lapangan yang berbasis partisipasi masyarakat. "Mahasiswa punya peran yang strategis untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pembangunan," ujar pria berkacamata ini.

Anggota komisi IV DPR-RI ini berpesan agar mahasiswa agar pengalaman dan karya ilmiahnya bisa diaplikasikan menjadi hal yang bermanfaat bagi maayarakat dan dunia akademisi."Saya senang bisa bersinergi dengan mahasiwa Karena kita sama-sama mengabdi kepada masyarakat," tegas pria kelahiran Pare,Kediri ini.

Pria yang akrab dipanggil Pak Suryo ini menambahkan, peran serta masyarakat dalam pembangunan sangat dibutuhkan oleh pemerintah agar kesenjangan sosial dapat ditekan. "Kita bisa bersinergi dalam berbagai hal terutama bidang yang berkaitan langsung dengan pertanian."ujar pria yang tengah menempuh program doktoral ini.

Selain memberikan cendera mata kepada sejumlah mahasiswa, pria.yang belakangan rajin blusukan menyapa berbagai komunitas masyarakat ini juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim desa setempat."Mereka adalah generasi anak bangsa yang menjadi perhatian khusus dari berbagai elemen masyarakat"pungkas suro. Salah salah satu mahasiswi Nurlailina Nadifah mengaku senang dengan kehadiran anggota DPR-RI di tengah kegiatan mereka," Senang bisa bekerja sama dengan pak Suryo semoga bisa terus terjalin," pungkas gadis yang mengambil jurusan Tarbiyah semester 7 ini.

Berdasarkan pantauan, acara yang diisi dengan pengajian dan penampilan hadrah oleh remaja masjid sabilul muttaqien ini di mulai pukul 19.00 sampai pukul 22.00 juga di selipkan dialog seputar kebutuhan masyarakat setempat.(ro/adv)

(Roissudin)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System