Video Detik-Detik Longsor Besar di Nganjuk : Warga Menangis Histeris dan Teriak ‘Allahu Akbar’

nganjuk
Meskipun jarak lokasi cukup jauh dari perkampungan, longsor di Dusun Dlopo diduga memakan korban tertimbun berjumlah lima orang, Ahad 9 April 2017 (matakamera/foto:ist)
Ahad 9 April 2017 | by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Salah satu warga sekitar Dusun Dlopo, Desa Kepel, Kecamatan Ngetos, Nganjuk, ada yang merekam detik-detik kejadian longsor, Ahad siang 9 April 2017.

Video berdurasi 1 menit menampilkan gambar gerakan ambles lapisan tanah di lereng bukit setempat, yang masih satu rangkaian dengan Gunung Wilis. Saat merekam video, terdengar suara beberapa warga yang ikut menyaksikan kejadian. Seperti suara wanita yang menangis histeris hingga teriakan ‘Allahu Akbar’.

Lihat Video : 


Seperti diberitakan sebelumnya di matakamera.net, BPBD Nganjuk menduga ada lima warga yang hilang tertimbun material longsor, karena mereka kebetulan sedang berada di dekat lokasi, di lereng Bukit Jurang Ondo, Dusun Dlopo.

Sampai malam ini sekitar pukul 21.00 WIB, kelima korban belum ditemukan. Tim SAR gabungan Basarnas RI Pos Trenggalek, BPBD Nganjuk, Tagana Nganjuk, Polres Nganjuk, Kodim Nganjuk, dan berbagai unsur relawan bencana terus berada di lokasi sambil mendirikan tenda posko dan dapur umum.

Malam ini sejumlah pejabat juga meninjau lokasi longsor dan keluarga para korban. Mulai dari Bupati Nganjuk Taufiqurrahman, Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono, Dandim 0810 Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono, hingga Danrem 081 Kolonel Inf Piek Budyakto. (ab/2017) 

Baca juga : Longsor di Ngetos Nganjuk, 5 Orang Terkubur
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname