8 Jabatan Kosong Kepala Dinas di Jombang Dilelang Usai Lebaran

pemkab jombang
Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko memberikan keterangan pers Jumat 9 Juni 2017, terkait rencana lelang jabatan 8 kepala dinas di lingkungan Pemkab Jombang (matakamera/foto : Abror)
Jumat 9 Juni 2017 |
by Rifa'i Abror

matakamera, Jombang - Pemerintah Kabupaten Jombang siap-siap membuka lelang jabatan, untuk delapan posisi penting pimpinan tinggi pratama setingkat eselon II. Deretan posisi strategis itu diketahui kosong sejak Januari 2017.

Masing-masing adalah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

 Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko mengatakan, lelang jabatan JPT eselon II akan segera dilaksanakan, setelah ada persetujuan panitia seleksi (pansel) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). “Persetujuan dari Kemenpan-RB sekarang sudah turun. kita akan laksanakan seleksi bagi pejabat eselon II ini setelah Lebaran,” ujar Nyono, usai acara pelantikan pejabat Struktural Pemkab Jombang di gedung Bung Tomo, Jumat 9 Juni 2017.

bupati
Suasana acara pelantikan pejabat struktural di Pemkab Jombang, 9 Juni 2017 (matakamera/Abror)
Menurut Nyono, calon peserta lelang jabatan harus dapat memenuhi berbagai tahapan seleksi yang sudah ditentukan panitia, dan akan dilaksanakan secara terbuka.

Ada lima orang tim seleksi (timsel) yang akan menilai bakal calon yang akan menduduki kursi pimpinan tinggi pratama setingkat eselon II. “ Timsel terdiri dari Kemenpan-RB, perwakilan Pemprov Jawa Timur, Pemkab Jombang, akademisi, dan tokoh masyarakat,” urai Bupati yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur tersebut.

Nantinya, nama-nama yang lulus seleksi akan diusulkan ke Kemenpan-RB melalui Gubernur Jawa Timur. “Untuk kemudian turun persetujuan pengisian jabatan,” pungkas Nyono. (abr/ab/2017)



Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname