Jajaki Koalisi Pilkada Nganjuk 2024, DPC Hanura Silaturahmi ke DPD Golkar

Suasana hangat pertemuan dan silaturahmi DPC Hanura Nganjuk dan DPD Golkar Nganjuk, Jumat (3/5/2024)
Jumat 3 Mei 2024

NGANJUK, matakamera.net - DPC Partai Hanura Kabupaten Nganjuk mengunjungi kantor DPD Golkar Nganjuk di Jalan Diponegoro, Jumat (3/5/2024). Ini merupakan kunjungan silaturahmi, sekaligus sebagai upaya membangun koalisi antar kedua partai menjelang Pilkada Serentak 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC Hanura Nganjuk Raditya Haria Yuangga datang langsung memimpin rombongan, yang terdiri dari jajaran pengurus partai dan para Anggota Fraksi Hanura DPRD Nganjuk.

Mereka disambut langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Nganjuk Maria Tunda Dewi, didampingi jajaran pengurus dan tokoh senior Golkar Nganjuk.

Raditya Haria Yuangga mengatakan, silaturahmi antara Partai Hanura dan Partai Golkar Nganjuk ini merupakan hal baik yang dilakukan pada momentum yang baik.

"Masih di dalam suasana Bulan Syawal dan Idul Fitri, ini menjadi momentum yang baik untuk silaturahmi dan membangun komunikasi antar partai," ujar Yuangga, diwawancarai usai silaturahmi.

Menurut Yuangga, kolaborasi politik antar partai diperlukan untuk menjadikan Kabupaten Nganjuk lebih baik. Dengan saling berkolaborasi, ide-ide dan gagasan serta calon-calon pemimpin mumpuni dapat dilahirkan, khususnya di Pilkada Nganjuk 27 November 2024 mendatang.

Karena hal itu pula, Yuangga tak menampik kunjungannya ke Kantor Golkar Nganjuk kali ini selain untuk memperkuat silaturahmi juga untuk menjajaki koalisi di Pilkada 2024.

"Koalisi Hanura dan Golkar sudah sering terjalin di berbagai daerah, baik di provinsi maupun kabupaten/kota. Karena itu, pada Pilkada 2024 mendatang, kami mencoba membangun komunikasi untuk bisa mengusung calon-calon pemimpin di Kabupaten Nganjuk yang mumpuni dan dikehendaki masyarakat," terang Yuangga.

Selain itu, lanjut Yuangga, Partai Hanura Nganjuk juga membuka diri untuk berkomunikasi dengan partai-partai lain di Kabupaten Nganjuk. Khususnya menjalin koalisi untuk mengusung pasangan cabup-cawabup di Pilkada Nganjuk 2024.

Merujuk hasil Pemilu Legislatif 2024, Partai Hanura Nganjuk berhasil meraih 6 kursi DPRD Nganjuk. Sementara Partai Golkar mendapatkan 4 kursi.

Adapun syarat parpol atau gabungan parpol bisa mengusung pasangan cabup-cawabup di Pilkada Nganjuk 2024 adalah minimal 10 kursi DPRD Nganjuk.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System