Demokrat Resmi Usung Munjidah Wahab - Sumrambah di Pilbup Jombang

jombang
Surat rekomendasi Cabup-Cawabup Jombang diserahkan kepada pasangan Munjidah-Sumrambah oleh Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan, 27 Desember 2017 (matakamera/ist)
Kamis 28 Desember 2017
by Rifa'i Abror

matakamera-Jombang - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menandatangani surat rekomendasi untuk Munjidah sebagai calon bupati dan Sumrambah sebagai calon wakil bupati Jombang.

Berdasarkan surat keputusan Nomor :730/DPP.PD/XII/2017, tanggal 27 Desember 2017, DPP Partai Demokrat memberikan persetujuan kepada pasangan Munjidah- Sumrambah sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Jombang, berdasarkan usulan DPC Partai Demokrat Kab upatenJombang.

Kepastian turunnya rekom dari Partai Demokrat tersebut dibenarkan oleh Syarif Hidayatulloh,  Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Jombang saat dikonfirmasi melalui selulernya, 27 Desember 2017.

“Benar, rekom Partai Demokrat turun kepada Mundjidah-Sumrambah, sekitar jam setengah enam sore hari ini,” ungkap Pria yang biasa di sapa Gus Sentot ini

jombang
Surat rekomendasi Munjidah-Sumrambah ditandatangi oleh Ketum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen Hinca Panjaitan (matakamera/ist)
Menurut Gus Sentot, rekomendasi tersebut turun karena pasangan Mundjidah-Sumrambah dinilai memiliki kelayakan untuk maju dalam Pilkada 2018 mendatang, seperti terlihat pada survei dan polling yang telah dilakukan oleh internal partainya.

“ Intinya berdasarkan pendaftaran Desk Pilkada dan sesuai Polling, Rekom Partai Demokrat turun, jadi Desk Pilkada Demokrat melihat pasangan Mundjidah-Sumrambah layak untuk mendapatkan rekom” tambah Gus Sentot.

Setelah turunnya rekom dari Partai Demokrat kepada Mundjidah-Sumrambah, Gus Sentot menegaskan bahwa pihaknya akan segera melakukan penataan dan konsolidasi, serta menentukan target yang cukup jelas.

Yakni memenangkan pasangan Mundjidah-Sumrambah pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang tahun 2018 mendatang. “Kami segera akan merapatkan barisan dengan melakukan konsolidasi,” imbuhnya lagi.

Turunnya rekom Partai Demokrat ini menyusul setelah sebelumnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga sudah memberikan rekom kepada Mundjidah-Sumrambah.

Dari data yang dihimpun redaksi, PPP Jombang memiliki empat kursi dan Demokrat mempunyai enam kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jombang. Jika di total, Mundjidah-Sumrambah saat ini sudah mengantongi Sepuluh kursi di parlemen, dan jumlah tersebut cukup untuk syarat maju pada Pilkada Jombang.

Namun kabar yang beredar di kota santri, sejumlah partai juga akan melakukan pendekatan dengan pasangan Mundjidah-Sumrambah.

Sebelumnya, Hj. Mundjidah Wahab sudah mendaftar ke PPP, Partai Demokrat, PDI-P, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Gerindra. Sumrambah juga mendaftar  ke Partai Demokrat, PDI-P, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Gerindra. (abr/ab/2017) 

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname