Tentara Ikut Turun Tangan Benahi Rumah Warga yang Nyaris Roboh

nganjuk
Warga beserta perangkat desa dan aparat TNI-Polri gotong-royong memperbaiki rumah Tukinah, 4 Februari 2018 (matakamera/ist)
Ahad 4 Februari 2018
Edited by Panji LS

matakamera, Nganjuk -  Kekompakan warga dan aparat tampak pada Ahad pagi, 4 Februari 2018, ketika mereka sama-sama turun tangan, melakukan kerja bakti membenahi rumah milik Tukinah,75, dan Ibu Nyami, 80, di Dusun Joho, Desa Joho, Kecamatana Pace, Nganjuk.

Kondisi rumah warga lansia itu sangat memprihatinkan, hampir roboh karena kayu lapuk dimakan usia.

Tak kurang dari 30 orang warga dan perangkat Desa Joho, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 081/12 Pace, melaksanakan kerja bakti pembenahan rumah Tukinah.

Tukinah dan Nyami tergolong warga yang tidak mampu, sehingga Kades Joho Jumali berinisiatif untuk membantu biaya memperbaiki rumah pasangan lansia tersebut. “Tenaga dibantu oleh warga, dengan tujuan untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan, khususnya warga Desa joho jangan sampai terkena musibah akibat rumah roboh lapuk di makan usia,” ujar Kades Jumali.

Proses pembenahan rumah masih berlangsung hingga saat ini, dengan target genteng atap rumah terpasang.”Mengingat saat ini sedang musim hujan, agar penghuni tidak terkena air hujan,” ujar kades.

(edy/ab/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera Production

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname