TNI Bedah Rumah Reyot Milik Warga Ngluyu Nganjuk

bedah rumah
Aparat TNI bahu-membahu bersama warga merenovasi rumah tak layak huni milik Suyatmin, warga Desa Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu, Nganjuk, 22 Maret 2018 (matakamera/foto : Kodim 0810)
Kamis 22 Maret 2018
Edited by Panji LS

matakamera, Nganjuk – Masih adanya rumah tidak layak huni milik warga di Kabupaten Nganjuk menyentuh perhatian aparat TNI setempat.

Tim TNI dari Kodim 0810/Nganjuk awalnya mendapat informasi, rumah milik Suyatmin, warga Desa Lengkong Lor, Kecamatan Ngluyu dalam kondisi memprihatinkan. Apalagi, penghasilan Suyatmin yang tidak menentu membuat TNI tergerak untuk merenovasi, pada Kamis 22 Maret 2018.

Beberapa anggota TNI dibantu masyarakat pun bekerja sama memperbaiki rumah warga masyarakat yang tidak layak huni tersebut.

Hal itu terlihat dalam pelaksanaan kegiatan non program TMMD ke 101 TA. 2018 Kodim 0810/Nganjuk.

Suyatmin pun mengungkapkan rasa bahagia dan terima kasih.

nganjuk
Program bedah rumah ini merupakan rangkaian kegiatan TMMD ke-101, oleh Kodim 0810/Nganjuk tahun 2018 (matakamera/foto : Kodim 0810)
"Kemarin dinding rumah saya terbuat dari papan dan sudah banyak yang keropos. Tapi sekarang sudah berganti tembok. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah memperbaiki rumah saya," kata Suyatmin dengan nada bahagia.

Selain rumah Suyatmin, kegiatan TMMD ke 101 TA. 2018 ini rencananya juga akan merenovasi 9 rumah lainnya sehingga total ada 10 unit rumah tidak layak huni yang akan direnovasi.

Rilis yang disampaikan Kodim 0810/Nganjuk pada Kamis 22 Maret 2018 menyebutkan, program utama kegiatan TMMD tersebut adalah peningkatan jalan dari tanah menjadi aspal lapen sepanjang
5.225 meter dan lebar 3 meter.

(edy/ab/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname