Blank Spot Sinyal TV, Kodim Nganjuk Beri Bantuan Antena untuk Warga Desa Ini

kodim nganjuk
Satgas TMMD Nganjuk memberikan bantuan antena TV kepada warga Desa Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu, Rabu 18 April 2018 (matakamera/ist)
Rabu 18 April 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Masih ada daerah pelosok Nganjuk yang sulit sinyal televisi alias blank spot. Hal ini karena terdapat halangan gunung atau bukit sehingga sinyal akan terputus.

Untuk bisa menyambung lagi maka diperlukan alat untuk mengulang signal yang dipancarkan oleh gerlombang dari TV ke TV lainya, Anggota Pendim 0810/Nganjuk Letda Inf Nurhadi membagikan Antena TV (rakitan sendiri) kepada warga Desa Lengkong Lor. Rabu 18 April 2018.

Untuk menerima sinyal yang masuk maka antenna sangat bermanfaat untuk memperluas jangkauan penglihatan penayangan TV, Untuk memaksimalkan jangkauan penyiaran TV, maka anggota Pendim Satgas Kodim 0810/Nganjuk di sela sela Penugasannya membuat Rakitan Antena agar bisa menerima sinyal TV dalam jangkuan luas, semakin jelas pula signal radio yang di terimanya.

Untuk itu dalam hal ini Kodim 0810/Nganjuk, sudah memasang “membagikan Antena TV kepada Warga Lengkong Lor dengan Upaya Rakitan Sendiri” yang dipasang di Rumah Anik (36) Dusun Lengkong Lor Desa Lengkong lor Kecamatan Ngeluyu dan Rumah Dargi (48) Dusun Sumberhayu Desa Lengkong Lor Kec. Negluyu. Pemasangan radio tersebut bertujuan untuk memperlancar sinyal yang bagus dan tayangan yang bersih.

“Terima kasih kepada bapak Tentara sudah memebrikan Antena TV kepada kami karena selama ini dirumah saya penyiaran TV kurang jelas dan Burek.red, alhamdullilah setelah di pasang antenna dari bapak tentara TV kami jadi bagus dan banyak chanel TV yang bias kami tonton” Ungkap Anik.

Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono, ketika dikonfirmasi tentang pemasangan antenna TV mengatakan bahwa saat ini sedang melaksanakan TMMD, baik Kegiatan Fisik dan Non Fisik salah Satunya ada membantu kesulitan Rakyat desa Lengkong Lor, Ngeluyu, dengan memberikan antenna TV maka warga akan semakin mudah untuk mendapatkan informasi dari penyiaran Televisi.Ungkapnya

“Ini hal yang sangat bagus, sehingga kedepan mengenai penangkapan sinyal TV akan semakin lebih Bagus dan Jernih. lancar. Semoga dengan adanya ide anggota kami membuat sebuah antena TV sendiri ini bisa bermanfaat untuk kita dan semua masyarakat, selain itu peran serta masyarakat juga sangat penting,” ungkap Dandim.

(ab/ads/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname