Samsat 'Rengginang', Inovasi Pelayanan Pajak Kendaraan di Rumah Ibadah

Suasana launching layanan Samsat keliling bertema “Religi nang Nganjuk” (Rengginang) bersama umat Hindu Dharma, Pura Kerta Bhuwana Giri Wilis, Bajulan, Rabu 8 Agustus 2018 (ist)

Kamis 9 Agustus 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Untuk mempermudah pelayanan wajib pajak kendaraan bermotor, Kantor Samsat Polres Nganjuk melakukan pelayanan sistem jemput bola.

Bukan hanya di tempat-tempat stretegis, seperti pasar atau kantor kecamatan, kali ini Samsat Polres Nganjuk membuka layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di tempat-tempat ibadah.

Seperti dilakukan di salah satu tempat ibadah di Pura Kerta Bhuwana Giri Wilis, Dusun Curik, Desa Bajulan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk. Polres Nganjuk me-launching layanan Samsat keliling bertema “Religi nang Nganjuk” (Rengginang) bersama umat Hindu Dharma, Rabu pagi, 8 Agustus 2018.

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta menyampaikan,  program Samsat Religi Nang Nganjuk ini bertujuan untuk memberikan pelayanan lebih mudah kepada masyarakat. Di antaranya, layanan akan dibuka di sejumlah rumah ibadah di Kabupaten Nganjuk.

Samsat keliling ini akan melayanani pembayaran pajak kendaraan bermotor, pengesahan STNK, dan sejenisnya. Para wajib pajak tidak perlu mendatangi kantor induk yang berlokasi di kota, mereka cukup menunggu petugas Samsat keliling mendatangi pelosok desa.

“Dengan layanan Samsat keliling seperti ini, sangat membantu wajib pajak karena mereka tidak perlu repot-repot datang ke kantor induk yang berada di kota,” terang Kapolres Nganjuk dalam launching Rengginang di Pura Kerta Bhuwana Giri Wilis.

Dalam satu bulan, lanjut Kapolres, Samsat Rengginang akan dibuka, sedikitnya empat kali di rumah ibadah secara bergantian. Di antaranya, masjid, pura, gereja, maupun klenteng.

“Namun, apabila ada permintaan dari tokoh agama atau masyarakat, Samsat Rengginang akan tetap melayani di tempat ibadah yang diminta warga,” ujarnya.

Adapun warga yang hendak datang ke Samsat Rengginang, salah satu persyaratannya harus membawa STNK dan kartu identitas yang sesuai.

(ds/ab/2018)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System