Jadi Ketua Tim Jokowi-Ma'ruf, Mengapa Erick Thohir Tak Tampak di Publik?

Erick Thohir bersama Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla (foto : Erick Thohir Instagram)

Sabtu 13 Oktober 2018

matakamera, Jakarta - Kinerja Ketua Tim Kampanye Nasional Pasangan Jokowi-Maruf, Erick Thohir nyaris tidak terdengar dalam menghimpun kekuatan tim petahana. 

Namun demikian, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani membantah anggapan tersebut. Menurutnya, meski Erick tidak pernah muncul di ruang publik, bukan berarti mantan ketua Inasgoc itu tidak bekerja.

"Karena dia ketua TKN kan ada memang tugas-tugas dan saya kira lebih banyak tugas di back to door lah," ujar Arsul di Ruang Fraksi PPP DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 11 Oktober 2018.

Arsul menyebut bahwa kinerja Erick yang bekerja di belakang layar sesuai dengan latar belakangnya sebagai pengusaha. Sehingga, dia ditugaskan mencari atau mengumpulkan dana kampanye.

"Back door itu misalnya karena kan pilpres itu kan juga memerlukan juga fundraising itu tugasnya beliau lah ya, dan saya kira kalau yang melakukan fundraising misalnya orang seperti Pak Erick maka yang menyumbang lebih percaya," jelasnya.

Meski begitu, Arsul mengaku tidak tahu menahu soal dari mana Erick mencari dana. Ia hanya memastikan dana tersebut diperoleh sesuai dengan ketentuan UU Pemilu.

"Yang jelas dari kesepakatan kita pokoknya nggak melanggar dari sisi jumlah seperti yang ada di UU pemilu itu," tukasnya.

RMOL.CO
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname