Ibunda Jokowi bersama 4000 Warga NU Hadiri Deklarasi JKSN se-Solo Raya

Pendiri JKSN, Khofifah Indar Parawansa bersama Sudjiatmi Notomiharjo, Ibunda Presiden Jokowi, dalam deklarasi JKSN se-Solo Raya, Sabtu 9 Februari 2019 (ist)

Sabtu 9 Februari 2019
Edited by Panji LS

matakamera, Solo - Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) Wilayah Jawa Tengah terus bergerak mengkampanyekan Jokowi - KH. Maruf Amin. Usai minggu lalu melakukan deklarasi dukungan di Tegal dan Batang, kali ini JKSN Jawa Tengah melakukan deklarasi dukungan se Solo Raya yang digelar di Gedung Olah Raga Sritex Arena, Sabtu 9 Februari 2019.

Deklarasi dukungan JKSN kali ini terasa istimewa. Selain dihadiri langsung oleh pendiri JKSN yaitu Khofifah Indar Parawansa dan Kyai, Ulama serta 4000-an warga NU se Solo Raya, deklarasi turut dihadiri oleh ibu dari calon presiden nomor 01 Pak Jokowi yaitu Ibu Sudjiatmi Notomiharjo.

Menurut Ketua Pelaksana Deklarasi JKSN Solo Raya Muhammad Andika, pada acara deklarasi di Solo ini, dihadiri lebih dari 4.000 orang baik dari kiai, santri dan ibu-ibu Muslimat NU se-Solo raya.

Khofifah Indar Parawansa meminta peserta yang mayoritas ibu-ibu, untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 01 (ist)

"Deklarasi JKSN kali ini diikuti lebih dari 4.000 orang dari unsur kiai,  santri dan ibu-ibu muslimat nu dari tujuh kabupaten dan kota se-Keresidenan Surakarta," kata Muhammad Andika yang juga Sekretaris JKSN Solo Raya.

Pada acara deklarasi tersebut menunjukan komitmennya sebagai pendukung dan pencinta pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin.

"Kami optimistis deklarasi di Solo itu, berikrar bersama-sama ke depan membangun jaringan se-Solo Raya untuk memenangkan pasangan pak Jokowi-Ma`ruf," kata Andika.

Menurut dia JKSN tersebut tidak hanya untuk kepentingan Pilpres 2019, tetapi juga untuk membangun konsolidasi Umat Islam untuk menyikapi berbagai problema atau masalah, berbangsa, dan bernegara.

"Artinya, kami tidak hanya mempunyai hajat di dalam Pilpres tetapi proses berikutnya juga untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Komitmen kami cinta Jokowi-Ma`ruf," kata Andika.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua dewan pengarah JKSN dalam orasinya meminta peserta yang mayoroitas adalah ibu-ibu untuk  memenangkan capres-cawapres nomor urut 01. "Semua aset yang dikuasai pihak asing sudah dikembalikan menjadi milik Indonesia. Ini adalah bukti kenapa Pak Jokowi harus jadi presiden dua periode" ujar Khofifah yang juga Gubernur Jatim terpilih.

Khofifah juga menitipkan pesan agar seluruh peserta yang hadir ikut mengkampanyekan dan mengajak keluarga, saudara dan para tetangganya untuk memenangkan Jokowi-Maruf Amin. "ibu-ibu, kalo ada pintu kenapa harus lewat jendela, kalo ada nomer satu kenapa harus pilih nomer dua," pesan Khofifah, mantan menteri sosial 2014-2018.

Kepada wartawan Khofifah juga menyampaikan, JKSN  tak hanya menyasar pemilih dalam negeri saja. Menurutnya ada jutaan pemilih yang berdomisili di luar negeri seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand yang suaranya juga di kerahkan oleh JKSN untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di pilpres 2019.

(ds/ab/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname