Marhaen Ajak Warga Nganjuk Ramai-Ramai Salam Tiga Jari

foto dok. Marhaen Djumadi

Senin 13 Mei 2019
by Panji Lanang S


matakamera, Nganjuk - Menjelang pengumuman hasil akhir rekapitulasi pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), seluruh komponen masyarakat harus bisa menahan diri, dan terus menjaga persatuan.

Hal ini diungkapkan Marhaen Djumadi, Wakil Bupati Nganjuk, dalam forum silaturahmi Kamtibmas di Polres Nganjuk, Senin sore 13 Mei 2019.

Wabup Nganjuk Marhaen dan Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman NW, dalam silaturahmi Kamtibmas Polres Nganjuk, Senin 13 Mei 2019 (ist)

Kegiatan yang digelar di halaman Mapolres Nganjuk ini bertujuan mewujudkan Nganjuk yang aman, damai, dan sejuk, menjelang pengumuman hasil Pileg/Pilpres tahun 2019, bersama para penyelenggara Pemilu serta TNI-Polri.

Dalam forum tersebut, Wabup Marhaen menyampaikan rasa terima kasih terhadap penyelenggara Pemilu maupun masyarakat Nganjuk seluruhnya. Ia mengapresiasi pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Nganjuk yang berlangsung secara aman, lancar, dan damai. “Itu patut kita syukuri, karena penyelenggaraan Pemilu berlangsung secara jujur dan adil,” ungkapnya.

Wabup Marhaen menambahkan, kelancaran Pemilu tak lepas dari kerja keras berbagai pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu. Ia pun mengaku prihatin dengan banyaknya musibah yang menimpa petugas sepanjang proses pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Karena itu, sekarang tidak ada lagi istilah salam satu jari atau salam dua jari. Sekarang yang ada adalah salam tiga jari, yaitu persatuan Indonesia. Kita mulai dari Kabupaten Nganjuk,” seru Marhaen.

Lebih jauh, Wabup Marhaen mewanti-wanti kepada seluruh masyarakat Nganjuk untuk menahan diri sampai pengumuman resmi dari KPU RI pada 22 Mei 2019 mendatang. Apalagi masih dalam nuansa Ramadan, sehingga sudah sepatutnya kerukunan tetap dijaga.

“Kalau ada berita hoax atau yang bersifat provokasi jangan dibagikan. Jangan sampai ketentraman dan kerukunan warga Nganjuk tercemari oleh berita bohong,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar elemen masyarakat. Terlebih menjelang detik-detik pengumuman hasil Pileg / Pilpres tahun 2019.

“Silaturahmi seperti ini perlu diselenggarakan sesering mungkin agar persatuan dan kesatuan makin terjaga. Ini juga sebagai wujud apresiasi bagi penyelenggara Pemilu yang harus jatuh bangun hingga semuanya berlangsung lancar. Itu tentu demi kita semua bangsa Indonesia,” tuturnya.

Pantauan Koranmemo.com, kegiatan ini juga dihadiri Forkopimda, seluruh Kapolsek, anggota Polri-TNI-Satlinmas, Camat se Kabupaten Nganjuk, KPU, Bawaslu, tokoh agama, perwakilan parpol, dan elemen masyarakat yang lain. Kegiatan juga diisi dengan santunan serta tausiah keagamaan, disambung kegiatan buka puasa bersama.

(ds/ab/2019)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname