Tatit Heru Tjahjono Jadi Ketua Sementara DPRD Nganjuk

Tatit Heru menerima palu sidang dari pejabat lama Ketua DPRD Nganjuk, Puji Santoso, Jumat 30 Agustus 2019 (foto : Humas Pemkab Nganjuk)

Jumat 30 Agustus 2019
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Sebanyak 50 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk, periode 2019-2024, secara resmi dilantik dan mengucap sumpah janji mereka sebagai wakil rakyat, Jumat pagi 30 Agustus 2019.

Pengucapan sumpah dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk, Sugiyo Mulyoto SH, di Ruang Paripurna DPRD Nganjuk, sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam momentum tersebut, ditunjuk sebagai Ketua DPRD Sementara Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono.

Usai menerima amanah tersebut,Tatit menargetkan dalam satu pekan ke depan tuntas menyusun posisi Pimpinan DPRD.

Hal itu akan dilakukan dengan mengundang seluruh pimpinan parpol peraih kursi DPRD Kabupaten Nganjuk.

"Senin depan kami akan bekerja dan rencana mengumpulkan pimpinan Parpol untuk membicarakan posisi pimpinan DPRD," ujar pria yang juga menjabat Ketua DPC PDIP Nganjuk tersebut.

Dijelaskan Tatit, pihaknya juga akan segera membentuk Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Nganjuk, yang akan terdiri dari lima Fraksi utuh dan dua Fraksi Gabungan.

Kemudian, juga dilakukan pembentukan Komisi, Badan Musyawarah, Badan Legislatif, Badan Kehormatan dan lainnya.

"Dan yang paling penting yakni penyusunan tata tertib DPRD Kabupaten Nganjuk yang akan kami sesuaikan dengan kondisi dan situasi saat ini serta disesuaikan dengan kebutuhan," kata Tatit, yang digadang-gadang menjadi kandidat Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk definitif tersebut.

Lebih lanjut Tatit mengatakan, pihaknya ingin ada perubahan dan kinerja yang lebih baik lagi di DPRD Kabupaten Nganjuk.

Apalagi di era jelang industri 4.0 ini, menuntut kerja DPRD Kabupaten Nganjuk lebih agresif dan profesional serta transparan dengan didukung penggunaan teknologi elektronik.

Dengan demikian apapun yang dilakukan anggota DPRD dalam menjalankan tugas-tugas sebagai wakil rakyat bisa diketahui rakyat sebagai bentuk tanggung jawabnya.

"Yang pasti, kami ingin menjalankan tugas bersama Pemerintah Kabupaten Nganjuk secara berimbang. Bila Pemkab sudah menjalankan ebudgeting atau lainya secara elektronik maka anggota DPRD juga harus siap bekerja dengan memanfaatkan teknologi elektronik tersebut," ujar Tatit.

Sementara itu Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat yang menghadiri prosesi pelantikan tersebut mengatakan, pihaknya mengharapkan adanya kerjasama dengan DPRD Kabupaten Nganjuk lebih baik lagi.

"Dengan kerjasama yang baik dan seiring serta selaras maka cita-cita untuk membangun Kabupaten Nganjuk lebih maju lagi bisa cepat terwujud," kata Bupati Novi.

Dia mengatakan, dengan semakin banyaknya investasi yang masuk, menuntut Pemkab Nganjuk dan DPRD Nganjuk bekerja lebih keras.

Terlebih lagi, Kabupaten Nganjuk ditunjuk sebagai koordinator dan lokasi program Selingkar Wilis oleh Gubernur Jatim menjadi tugas sekaligus tantangan untuk bisa dilaksanakan dengan baik.

"Untuk itulah, dengan kerja keras Pemkab Nganjuk bersama DPRD Nganjuk maka program Selingkar Wilis optimis bisa kita laksanakan," tutur Mas Novi yang tak lupa mengucapkan selamat atas pelantikan anggota DPRD Kabupaten Nganjuk periode 2019-2024.

(ds/ab/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname