Warga Prambon Temukan Bayi Perempuan di Dalam Kardus

Bayi yang ditemukan warga di depan Poskesdes, rencananya akan dirawat sementara di RS Bhayangkara Nganjuk (ist)

Kamis 16 Oktober 2019
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Seorang bayi perempuan ditemukan warga di depan Poskesdes Tegaron, Desa Tegaron, Kecamatan Prambon, Nganjuk, Rabu pagi 16 Oktober 2019.

Bayi tersebut diletakkan sendirian di dalam kardus. Penemuannya sekitar jam 05.00 WIB.

Kapolsek Prambon AKP Suyantono mengatakan, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh salah satu warga sekitar lokasi, bernama Evanda Aprilia.

Saat itu dia sedang menyapu halaman rumahnya yang berdekatan dengan Poskesdes Tegaron. Evanda lalu mendengar tangisan bayi, kemudian mencari dari mana sumber suara tangisan tersebut.

Akhirnya Evanda menuju halaman Poskesdes, dan mengetahui bungkusan kardus yang diletakkan di kursi Poskesdes. Setelah dibuka ternyata bayi dengan jenis kelamin perempuan, tanpa busana dibungkus kain hitam.

Kulit bayi tampak putih dan berparas cantik. Di tempat penemuan, juga terdapat selembar kertas berisi tulisan tangan, yang diduga ditulis oleh pelaku.

Tulisan tangan di atas kertas yang diduga ditinggalkan oleh pelaku pembuangan bayi (ist)


Melihat temuan tersebut Evanda langsung melaporkan ke warga sekitar diteruskan ke Polsek Prambon.

Petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan evakuasi bayi tersebut ke Puskesmas Prambon. Dari hasil pemeriksaan tim medis bayi perempuan dengan berat badan 3 kg panjang 49 cm kondisinya sehat.

Diperkirakan bayi dilahirkan tadi malam kurang lebih 10 jam. Saat ini bayi perempuan tersebut berada di Puskesmas Prambon Nganjuk, rencananya akan dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri untuk perawatan lebih lanjut.

Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang kasus penemuan bayi ini untuk mengetahui ibu kandungnya.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname