Alhamdulillah, Lima Pasien Positif Corona Jatim Dinyatakan Sembuh

Gubernur Khofifah saat konferensi pers di Gedung Grahadi Surabaya, Selasa 24 Maret 2020 (foto : Humas Pemprov Jatim)

Selasa 24 Maret 2020
by Panji LS

matakamera, SURABAYA - Lima orang pasien positif virus Corona alias Covid-19 di Jawa Timur dinyatakan konversi negatif atau sembuh. Empat orang pasien sebelumnya di rawat di RSU Dr Soetomo, Kota Surabaya dan satu orang pasien lainnya berasal dari RSU Syariful Anwar (RSSA) Malang.

Kelima pasien tersebut diketahui telah konversi negatif atau sembuh bahkan ada yang sudah kembali ke kediaman masing- masing. Sebelumnya mereka harus melalui pemeriksaan berulang laboratorium untuk memastikan bahwa mereka benar-benar telah sembuh.

"Alhamdulillah. Ini kabar baik untuk seluruh masyarakat Jawa Timur. InsyaAllah akan lebih banyak lagi pasien yang sembuh. Mari kita mendoakan bersama mereka yang dirawat segera sembuh ," ungkap Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Selasa (24/3).

Khofifah pun mengimbau agar setiap orang untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan secara mandiri. Salah satu caranya, lanjut dia, adalah membangun imun (daya tahan tubuh) serta untuk sementara waktu membatasi beraktivitas di luar rumah.

"Patuhi anjuran pemerintah untuk dirumah sementara waktu dan menerapkan social distancing. Ini untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di Jawa Timur. Untuk kepentingan bersama. Mohon hal ini dapat dipahami," imbuhnya.

Sementara itu, jumlah total pasien positif corona di Jawa Timur hingga hari ini, Selasa (24/3) terdapat sebanyak 51 Kasus atau bertambah sebanyak 10 kasus dibandingkan Senin (23/3) yakni sebanyak 41 kasus. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) menjadi sebanyak 2.003 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 142 orang.

"Dengan adanya lima pasien yang sembuh, maka total pasien positif tersisa 44 orang yang dirawat. Sedangkan dua orang lainnya meninggal dunia," terang Khofifah. (*)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System