Tangkal Corona, Pendekar PSHT Jatirejo Nganjuk Lakukan Penyemprotan

Tim PSHT Jatirejo Nganjuk saat bersiap-siap melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan setempat, Rabu 1 April 2020 (foto : dok PSHT Jatirejo)

Rabu 1 April 2020
by Panji LS

matakamera, Nganjuk
- Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19), PSHT Rayon Jatirejo Cabang Nganjuk Pusat Madiun melakukan penyemprotan cairan khusus semacam disinfektan di lingkungan setempat, Rabu (1/4/2020) pagi.

Dalam kegiatan yang melibatkan siswa sabuk hijau dan warga PSHT ini, juga dihadiri Wisnu Prawoko Kepala Kelurahan Jatirejo Kecamatan Nganjuk, Babinsa Serda Masmudi, dan Brigadir Zabur Bhabinkamtibmas.

"Kami sangat mendukung kegiatan sosial ini, dan kami berharap untuk terus ditingkatkan. Tunjukkan bahwa PSHT Pusat Madiun selalu membantu masyarakat yang membutuhkan," tutur Wisnu Prawoko Lurah Jatirejo.

Dijelaskan, sampai saat ini tidak ada satu pun warga Kelurahan Jatirejo yang menjadi ODP maupun PDP. Meski begitu, warga harus tetap waspada. "Kami himbau kepada warga Kelurahan Jatirejo untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan, dan olahraga teratur," pesannya.

Sementara itu, Muji Hartono Ketua Pelaksana Kegiatan Penyemprotan Cegah Corona mengatakan, penyemprotan cairan khusus semacam disinfektan ini dilakukan di permukiman penduduk, tempat ibadah, lembaga sekolah, dan fasilitas lainnya.

"Kami lakukan ini semata-mata karena melaksanakan moto PSHT, yakni memayu hayune bawana yang artinya ikut menjaga ketentraman dunia," ujar Sekretaris PSHT Rayon Jatirejo ini.

Menurutnya, dengan disemprotkannya cairan khusus ini, setidaknya mengurangi persebaran virus corona. "Kegiatan ini kami lakukan secara berkelanjutan, dan swadaya murni keluarga besar PSHT Rayon Jatirejo," tukasnya.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname