Bantu Warga Terdampak Covid-19, PDIP Nganjuk Bagikan 15 Ton Beras dan Ribuan Paket Sembako

Anggota DPRD Jatim Ida Bagus Nugroho, Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, dan Anggota DPRD Nganjuk Marianto, saat membagikan secara simbolis paket sembako kepada warga penerima, Senin 18 Mei 2020

Senin 18 Mei 2020
by Panji LS

matakamera, Nganjuk – Selama masa pandemi Covid-19 ini, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah beberapa kali melakukan aksi sosial. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang sedang kesusahan, karena terdampak Covid-19.

Yang terbaru, pada Senin 18 Mei 2020, jajaran pengurus dan kader DPC PDIP Nganjuk membagikan ribuan paket bantuan bahan pokok, untuk 3 ribu masyarakat terdampak.

Momentumnya pun sangat pas,yakni bersamaan dengan bulan puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Dalam aksi kali ini, tak kurang dari 15 ton beras, 2000 liter minyak goreng, dan 500 dos mie instan, yang dibagikan kepada 3000 warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Nganjuk.

Tatit Heru Tjahjono Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk mengatakan, terkumpulnya sembako ini berkat gotong royong anggota Fraksi PDIP DPRD Nganjuk, dan juga para petugas partai.

“Sebulan lalu saat pembagian masker, hand sanitizer, dan gentong untuk cuci tangan, telah saya sampaikan jika PDIP akan menentukan langkah terkait pandemi Corona. Inilah saat yang tepat langkah itu kita lakukan,” kata Tatit, saat memberangkatkan tim aksi sosial di Kantor DPC PDIP Nganjuk, Senin 18 Mei 2020.

Dijelaskan Tatit, paket ini akan didistribusikan mulai hari ini kepada seluruh PAC yang ada di Kabupaten Nganjuk, yang seterusnya dibagikan ke ranting.

“Pendataan dilakukan oleh PAC dan ranting. Saya yakin tidak akan tumpang tindih bantuan lain,” kata Tatit.

Sementara itu, Ida Bagus Nugroho, SH. anggota Komisi E DPRD Jatim menyampaikan, apa yang selama ini dilakukan oleh PDI Perjuangan semata-mata untuk kepentingan rakyat.

“PDIP peduli dengan dengan warga terdampak Covid-19. Sesuai instruksi DPP, kami akan mengambil langkah strategis untuk menghadap pandemi Corona ini,” urai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim ini.

Di sisi lain, Marhaen Djumadi Wakil Bupati Nganjuk mengatakan, sebagai petugas partai yang duduk di eksekutif, dirinya sangat mendukung apa yang dilakukan induk partainya ini.

“Ini juga suatu branding jika PDIP partainya kawulo cilik, dan sangat peduli terhadap wong cilik. Saya harap pembagian paket ini tepat sasaran, sehingga dapat meng-cover warga yang belum dapat bantuan pemerintah,” tukasnya.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname