Mobil Wapres Isi BBM di Pinggir Jalan, Kehabisan Kah?

Capture video mobil RI 2 isi BBM yang viral di medsos (11/7)

Sabtu 11 Juli 2020
by Panji LS

matakamera, Jakarta - Apa jadinya jika mobil dinas orang nomor 2 di Indonesia dikabarkan kehabisan BBM di tengah jalan? Bisa ditebak, publik pasti heboh dan menyoroti.

Di media sosial, viral potongan video mobil RI-2, kendaraan dinas Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, sedang diisi bahan bakarnya menggunakan jeriken. Kabarnya, mobil tersebut kehabisan BBM di tengah jalan. Pihak Istana Wapres pun memberi penjelasan.

Dilansir detik.com (11/7), Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar sudah mengetahui soal beredarnya video mobil VVIP RI-2 mengisi bensin dari jeriken di pinggir jalan. Dia menyatakan mobil tersebut bukan kehabisan bahan bakar.

"Pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP dan bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM," kata Oemar dalam keterangan resmi, Sabtu (11/7/2020).

Oemar menjelaskan, dalam setiap rangkaian VVIP selalu disiapkan BBM cadangan dalam jeriken di mobil teknisi. Saat diperlukan pengisian BBM dan tidak tersedia BBM yang sesuai spesifikasi mobil VVIP di SPBU setempat, maka digunakan BBM cadangan yang telah disiapkan.

Menurut Oemar, rekaman peristiwa yang beredar tersebut terjadi saat Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, pada 8 Juli 2020.

"Adapun mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi," ucapnya.
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Ya. Dibolak balik. Tetap kehabisan bbm. Jangan terjadi lagi

    ReplyDelete

Comments System