Awasi Pelayanan Publik di Nganjuk, Mas Yuangga Buka Pengaduan Masyarakat 24 Jam

Nganjuk
Raditya Haria Yuangga, Ketua DPC Partai Hanura Nganjuk, Anggota DPRD Nganjuk dan Ketua Fraksi HNPENAS
matakamera, Nganjuk - Anggota DPRD Nganjuk Raditya Haria Yuangga memiliki komitmen tinggi untuk ikut mendorong kemajuan daerahnya. Sesuai perannya sebagai legislator, Mas Yuangga, sapaan akrabnya berusaha semaksimal mungkin melakukan fungsi pengawasan dan kontrol. Salah satunya di sektor pelayanan publik yang dinilai kurang maksimal dan kerap mendapat keluhan dari masyarakat.

Politisi muda ini memberi contoh, seperti masih rendahnya serapan anggaran pemerintah dalam hal ini Pemkab Nganjuk, untuk pembangunan infrastruktur publik seperti jalan aspal. Kerusakan jalan dan masih terbatasnya akses transportasi yang layak hingga ke pelosok desa dinilai Yuangga berakibat pada rendahnya kesejahteraan masyarakat. "Kalau infrastruktur jelek, bagaimana maayarakat bisa terlayani dengan baik," ujar pria 29 tahun yang kini menjabat Ketua DPC Partai Hanura Nganjuk ini.

Karena itulah, Mas Yuangga berkomitmen untuk terus mengawal dan mengawasi program-program eksekutif terutama yang bersentuhan langsung dengan hajat hidup orang banyak di Kabupaten Nganjuk. Anggota DPRD dua periode ini berjanji untuk lebih sering blusukan  dan turun langsung ke desa-desa untuk mendengar keluhan masyarakat.

Di luar itu, legislator daerah pemilihan Nganjuk 1 ini juga melakukan terobosan yang belum banyak dilakukan anggota DPR lain. Yaitu, dengan membuka layanan pengaduan SMS dan telepon 24 jam non stop, tujuh hari dalam seminggu. Mas Yuangga bahkan sengaja membagikan nomor HP pribadinya kepada masyarakat agar bisa langsung menyampaikan keluhan jika mengalami permasalahan pelayanan Pemkab Nganjuk. "Langsung laporkan di nomor pribadi saya, 082257888333, saya siap merespon secepat mungkin," ujar Yuangga.

Selebihnya, Yuangga mengakui bahwa pilihannya menjadi anggota DPRD di usia muda adalah panggilan nurani untuk membantu memperjuangkan kepentingan masyarakat yang lebih besar. " Dan kini saya bukan lagi milik partai tapi milik seluruh masyarakat Nganjuk," tegas suami dari Leni Setyo Prohandini dan ayah empat anak ini.(ab/adv)

Raditya Haria Yuangga
Anggota DPRD Nganjuk/Ketua Fraksi HNPENAS
Nomor HP : 082257888333


Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Saya lagi butuh bantuan no di atas tidak bisa di hubungi rabu 11 08 2021 pkl 2158

    ReplyDelete

Comments System