Selamat Datang Anggota Baru Saka Wira Kartika Nganjuk Kota

nganjuk
Peltu Agung Dwi Winarso pamong SWK Koramil 0810/01 Kota melantik anggota baru SKW Nganjuk Kota (matakamera/Kodim 0810)
Ahad 25 Februari 2018
Edited by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Saka Wira Kartika Koramil 0810/01 Kota terima anggota baru, Sabtu 24 Februari 2018. 10 orang pelajar tingkat SMA tersebut resmi menjadi anggota baru angkatan 3 setelah mengikuti serangkaian kegiatan yang harus dilalui.

Kegiatan yang bertajuk Penerimaan Tamu Saka tersebut digelar di lapangan tembak Kodim 0810/Nganjuk. Upacara Penerimaan Tamu Saka dilaksanakan di tempat yang sama dipimpin oleh Peltu Agung Dwi Winarso pamong SWK Koramil 0810/01 Kota. Selain itu hadir pula angkatan 1 dan angkatan 2 SWK Koramil 0810/01 Kota dan perintis.

Dalam amanatnya Peltu Agung DW mengatakan bahwa anggota SWK harus memiliki kedisiplinan yang tinggi. Selain itu anggota SWK juga dituntut memiliki mental dan fisik yang kuat karena didalam SWK tidak mengenal siang dan malam.

" Apabila ragu-ragu saya beri kesempatan kepada adik-adik untuk mengundurkan diri. Karena setiap anggota Saka Wira Kartika dituntut memiliki kedisiplinan yang tinggi serta mental dan fisik yang kuat dan didalam Saka Wira Kartika tidak mengenal istilah siang dan malam," kata Peltu Agung DW dalam amanatnya.

Selesai upacara pembukaan penerimaan tamu saka, ke 10 anggota baru tersebut langsung menerima materi dari seniornya. Diantaranya navigasi darat, tali temali dll.

Pada malam harinya ke 10 anggota baru SWK Koramil 0810/01 Kota tersebut dituntut melaksanakan jurit malam. Keesokan harinya mereka melaksanakan praktek navigasi darat sesuai teori yang telah disampaikan.

(edy/ab/2018)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System