Raih Emas Asian Games, 5 Atlet Paralayang Kota Batu Diarak

Jafro naik mobil terbuka bersama Wakil Walikota Batu Punjul Santoso berkeliling di jalanan protokol kota, Jumat 31 Agustus 2018 (foto : Malang Voice)

Jumat 31 Agustus 2018
by Panji LS

matakamera, Kota Batu - Kedatangan lima atlet Kota Batu penyumbangkan medali untuk Indonesia di ajang  Asian Games 2018 disambut meriah, Jumat siang 31 Agustus 2018.

Mereka masing-masing Jafro Megawanto, Jonny Effendi, Roni Pratama, Ike Ayu Wulandari, dan Rika Wijayanti.

Setiap atlet menaiki satu jeep. Mereka didampingi masing-masing forkopimda Kota Batu.

Saat diarak ke Balai Kota Batu, mereka disambut siswa sekolah se- Kota Batu di beberapa titik.

Para siswa antusias memanggil nama mereka dengan lantang sambil mengikarkan bendera.

Para atlet diarak keliling Kota Batu melewati rute dari Jl Ir Soekarno menuju Jl Dewi Sartika.

Dilanjutkan ke Jl Agus Salim, melintasi Jl Gajah Mada menuju Jl Ahmad Yani.

Lalu melewati Jl Suropati, ke Jl Hasanudin, lalu ke Jl Trunojoyo, masuk memutari area Dusun Songgoriti Kelurahan Songgokerto, karena tempat tinggal para atlet tersebut.

Kemudian arak-arakan kembali ke Jl Trunojoyo, lanjut ke Jl Panglima Sudirman, dan finis di Balai Kota Among Tani.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengungkapkan penyambutan ini untuk menghargai perjuangan mereka yang telah  mengharumkan nama Indonesia. Ia juga mengaku bangga terhadap para atlet Kota Batu tersebut.

"Saya bertemu si Jafro itu dia masih kecil. Masih usia 7 tahun, kok sekarang sudah besar dan mengharumkan nama Indonesia. Saya bangga sama mereka," ujar dia.

Dewanti juga berjanji memberikan bonus untuk lima atlet tersebut. Namun, terkait jumlahnya ia masih merahasiakan, karena akan diberikan secara surprise.

Roni Pratama dan Jafro Megawanto bersama Jonny Effendi, Aris Apriansyah (Banten), dan Hening Paradigma (Jawa Tengah), menyumbangkan medali emas kelas akurasi dan di nomor beregu putra lintas alam (cross country).

Ike Ayu Wulandari (Batu), Rika Wijayanti (Batu), dan Lis Andriana memperoleh medali perak untuk nomor tim akurasi beregu putri dan di medali perunggu di nomor beregu putri lintas alam (cross country).

Sedangkan untuk nomor ketepatan mendarat individu, Jafro Megawanto menyumbangkan medali emas untuk nomor ketepatan mendarat (KTM) putra.

Medali silver disumbangkan nomor ketepatan mendarat individu oleh Rika Wijayanti.

(ds/ab/2018)


Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System