Selamat Bertugas Kapolda Jatim Baru : Irjenpol Luki Hermawan

polri
Salam komando Irjenpol Machfud Arifin (kapolda lama) dan Irjenpol Luki Hermawan (kapolda baru), dalam acara Farewell Parade di halaman Mapolda Jatim, Rabu 12 September 2018 (ist)

Rabu 12 September 2018
by Panji LS

matakamera, Surabaya - Jabatan Kapolda Jawa Timur resmi bergeser dari Irjen Pol Machfud Arifin ke penerusnya, Irjenpol Luki Hermawan.

Di hadapan awak media, Machfud yakin bahwa Luki adalah pilihan yang tepat untuk membangun suasana keamanan dan ketertuban di Jawa Timur menjadi lebih baik.

Sebelumnya, Luki menjabat sebagai Wakil Badan Intelejen dan Keamanan (Wakabaintelkam) Polri. Sebagai aparat yang telah memumpuni di dunia intelejen, Machfud yakin penerusnya bisa mencegah berbagai potensi konflik.

"Tentunya Pak Luki, Kapolda Jawa Timur baru dengan pengalamannya di intelejen, namanya database nasional sudah punya dia untuk mengelola Jawa Timur lebih baik," kata Machfud di Balai Wartawan Mapolda Jawa Timur, Surabaya, Senin 10 September 2018.

Selanjutnya, Machfud mengaku siap untuk mensukseskan agenda nasional Polri yang telah dicanangkan jauh-jauh hari.

"Sukses di Pileg dan Pilpres adalah agenda nasional Polri. Kami yakin bisa mensukseskan agenda tersebut," terang dia.

Saat bertemu dengan sejumlah awak media, Luki yang didampingi oleh Wakapolda Jawa Timur yang baru Brigjen Pol M. Iqbal, mengaku akan terus berkonsultasi dengan Kapolda sebelumnya dalam upaya mengamankan provinsi di daerah Timur pulau Jawa itu.

"Bahkan saya minta beliau, kalau di politik itu ada bahasanya jadi staf ahli ya hahah. Itu sangat membantu saya terutama di tahun politik ini," sambut Luki.

Selamat bertugas, komandan!

(ds/IDNtimes)


Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System