Sampoerna melalui Yayasan Rumah Kita Beri Bantuan 2 Unit Ventilator ke Warga Probolinggo

Yayasan Rumah Kita saat menyerahkan bantuan Covid-19 di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Selasa 16 Juni 2020 (foto : matakamera.net)

Rabu 17 Juni 2020
by Panji LS

matakamera, PROBOLINGGO - Bahu-membahu dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 terus diperlihatkan berbagai pihak, termasuk sederet warga usaha di Kabupaten Pasuruan. Donasi kali ini datang dari PT HM Sampoerna Tbk bekerja sama dengan Yayasan Rumah Kita.

Penyerahan kontribusi berupa 2 ventilator, 5.000 masker, 250 baju hazmat, 50 alat pelindung diri (APD), dan 200 face shield yang ditujukan mendukung tenaga medis Kabupaten Probolinggo ini disaksikan oleh Bupati Probolinggo, Puput Tantriana pada Selasa (16/6) di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Bupati Tantri mengungkapkan apresiasi atas kepedulian Sampoerna bersama Yayasan Rumah Kita, dan berharap dukungan ini mampu memberikan perlindungan kepada tenaga medis yang merupakan ujung tombak dan telah bekerja keras sejak pandemi Covid-19 terjadi.

"Bantuan 2 unit ventilator ini akan langsung diarahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tongas, sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Kabupaten Probolinggo," kata Tantri.

Sedangkan untuk APD dan bantuan lainnya, lanjut Tantri, akan diberikan kepada Kalaksa BPBD Probolinggo yang menjadi pintu utama dan satu-satunya pusat bantuan yang ada di Kabupaten Probolinggo untuk disalurkan pada seluruh tenaga kesehatan (nakes) melalui rumah sakit, Puskesmas.

"Insyaallah ini sangat manfaat bagi kami semua yang ada di Kabupaten Probolinggo, dan ini menambah semangat kami untuk memberikan layanan terbaik bagi Kabupaten Probolinggo," katanya.

Sementara Direktur Yayasan Rumah Kita, Andrianus Uran mengungkapkan bantuan ini merupakan komitmen Sampoerna untuk Indonesia dengan Yayasan Rumah Kita.

"Kabupaten Probolinggo merupakan daerah ke empat yang kita serahkan bantuan," terangnya.

Menurut Andrianus, ada beberapa pertimbangan terkait salah satunya adalah meningkatnya kasus di Wilayah Kabupaten Probolinggo.

"Bantuan ini kita berikan lebih kepada bagaiamana melindungi teman-teman tenaga medis, yang saat ini menjadi ujung tombak dari pengendalian penularan Covid-19," katanya.

Sebelumnya, Sampoerna juga bekerja sama dengan mitra CSR, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dan pemerintah daerah seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Surabaya, Solo, Pasuruan, Karawang, Bali, dan lainnya.

Lebih lanjut dalam upaya menangani penyebaran Covid-19, Sampoerna juga telah menyalurkan kontribusi bantuan serupa ke berbagai rumah sakit di Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur termasuk di kota Surabaya melalui pemerintah provinsi setempat, serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Direktur Sampoerna Elvira Lianita menyebut, segala kontribusi ini sejalan dengan komitmen yang tercermin dalam “Falsafah Tiga Tangan”, dimana Sampoerna terus mengambil peran aktif memberikan upaya terbaiknya bagi karyawan dan mitra usaha, konsumen dewasa, serta masyarakat luas.

“Kami berharap semua pihak dapat terus berperan aktif, saling membantu dan bergotong royong untuk ikut memberikan kontribusi terbaik agar Indonesia dapat segera melewati masa sulit pandemi COVID-19 ini dengan baik,” tutup Elvira.(*)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System