Ayo Sebarkan 'Virus' 3M di Medsos

Konten poster ucapan Hari Santri Nasional di medsos pun bisa disisipi kampanye penggunaan masker dan kampanye 3 M/matakamera.net
Jumat 23 Oktober 2020

matakamera, Nganjuk - Ada banyak cara mengajak orang lain untuk melakukan adaptasi kebiasaan baru. Salah satu yang dinilai efektif adalah menyebarkan ajakan melalui media sosial (medsos).

Kita bisa memenuhi beranda medsos populer seperti Facebook, Instagram atau Twitter, dengan unggahan foto maupun video seputar 3 M. Yakni, memakai masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan, serta mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Hal itu sudah pernah dicontohkan oleh organisasi kesehatan dunia WHO, dengan meluncurkan tantangan bernama wear mask challenge di tengah pandemi Covid-19.

Tantangan WHO diunggah akun Facebook-nya 6 Agustus 2020 lalu, dengan tujuan agar orang lebih peduli untuk memakai masker demi keselamatan dirinya dan orang lain.

"Hari ini, kami meluncurkan tantangan #WearAMask baru! Dengan mengenakan topeng (masker), Anda mengirimkan pesan solidaritas dan melindungi orang-orang, terutama yang paling rentan, dari COVID-19," tulis pernyataan WHO dalam akunnya.

Untuk ikut berpartisipasi, kita bisa mengambil foto atau video Anda sendiri yang mengenakan masker, bagikan, dan tunjuk teman untuk melakukan hal yang sama.

Panji Lanang Satriadin, wartawan media online matakamera.net, Nganjuk, Jawa Timur, juga melakukan upaya serupa di medsos. Ia yang aktif menggunakan Facebook, sudah beberapa kali mengunggah foto maupun tautan tulisannya seputar kampanye 3 M.

Pada momentum Hari Santri 22 Oktober 2020 kemarin, Panji juga mengunggah poster ucapan disertai foto dirinya yang memakai masker. Ia juga membubuhkan kata-kata ajakan kepada warganet agar bersama melawan Covid-19.

"Caranya bisa bermacam-macam sebenarnya. Bisa berbentuk konten foto, video, atau kata-kata ajakan yang kreatif. Itu saya rasa cukup efektif. Jadi, tunggu apalagi, ayo sebarkan 'virus' 3M sebanyak-banyaknya di medsos!," tukas Panji.

Reporter : PL Satriadin
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System