Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Rejoso Nganjuk, Geledah Dua Lokasi

Suasana pengamanan saat penggeledahan di rumah orangtua LAM di Desa Gondangkulon, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, Selasa sore 30 Maret 2021
Selasa 30 Maret 2021

matakamera, Nganjuk – Pasca insiden bom gereja di Makassar, Sulawesi Selatan, Polri terus bergerak memburu jaringan teroris di berbagai tempat. Yang terbaru, tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang laki-laki terduga teroris berinial nama LAM, 25 tahun, di sebuah rumah di Dusun Kentingan, Desa Puhkerep, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk.

LAM diciduk tim Densus 88 pada hari ini, Selasa 30 Maret 2021. 

Menurut informasi yang dihimpun matakamera.net, operasi Densus 88 Polri ke Kabupaten Nganjuk kali ini menyasar dua lokasi. Diawali dengan mengamankan LAM dari rumahnya di Dusun Kentingan, Rejoso, sekitar pukul 12.55 WIB siang.

Berikutnya, setelah membawa pergi LAM, tim elite kepolisian itu kembali lagi ke Dusun Kentingan untuk melakukan penggeledahan, sore sekitar pukul 15.00 WIB. 

Usai di lokasi pertama, dilanjutkan dengan penggeledahan kedua di sebuah rumah di Desa Gondangkulon, Kecamatan Gondang. Rumah tersebut milik orangtua LAM. 

Adanya operasi penangkapan teroris oleh Densus 88 tersebut dibenarkan oleh Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama. Ketika dikonfirmasi wartawan Selasa sore (30/3), Harviadhi mengamini bahwa Densus 88 telah mengamankan salah satu orang terduga teroris di wilayah hukum Nganjuk.

“Pada pukul 12.55 WIB, di Dusun Kentingan, Desa Puhkerep, Kecamatan Rejoso,” kata Harviadhi.

Ia juga membenarkan, bahwa tim Densus 88 juga melakukan penggeledahan di kediaman orangtua LAM di Desa Gondangkulon, Kecamatan Gondang, Nganjuk. 

“Setelah penangkapan seorang terduga teroris, Densus 88 kemudian melakukan penggeledahan di dua lokasi tadi, yang satu di Kecamatan Rejoso yang satu di Kecamatan Gondang,” tutur dia. 

Hanya saja, Harviadhi mengaku tak mengetahui detail apa saja yang diamankan tim Densus 88, dalam penggeledahan di dua rumah tersebut. Ia menegaskan, pihaknya sebatas melakukan pengamanan saat proses penggeledahan berlangsung.

Mantan Kapolres Batu itu menambahkan, informasi dan kronologi lebih lengkap akan dirilis oleh Polda Jatim atau dari Mabes Polri.

Sementara itu, matakamera.net juga memperoleh informasi, bahwa dari penggeledahan rumah LAM, Densus 88 mengamankan sejumlah barang, antara lain sebuah buku fiqih Jihad, satu unit notebook dan charger merek Lenovo hitam, satu ponsel merek Vivo warna putih, sebuah buku 40 hadist, sebuah jaket Supreme biru gelap, sebuah kaos oblong motif loreng, topi Adidas cokelat, KTP milik LAM, serta fotokopi KK milik LAM.

Reporter : Panji Lanang Satriadin

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar:

Comments System

Disqus Shortname