Cegah Klaster Perkantoran, Plt Bupati Nganjuk Perintahkan ASN Lakukan Hal Ini

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Nganjuk yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, Marhaen Djumadi/matakamera.net-foto dokumentasi Humas Pemkab Nganjuk
Kamis 24 Juni 2021

matakamera, Nganjuk - Pelaksana tugas (plt) Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengambil langkah cepat, untuk mencegah penyebaran virus corona alias Covid-19 di berbagai lini. Salah satunya di lingkungan perkantoran pemerintah sendiri.

Marhaen yang juga selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Nganjuk, menggalakkan tracing cepat terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Nganjuk  untuk mencegah klaster perkantoran.

Menurut Marhaen, bila diketahui ada ASN yang sakit dan diinformasikan terkonfirmasi positif corona secepatnya dilakukan rapid antigen dan PCR.

"Kami tidak ingin ada kluster perkantoran dari penyebaran covid-19, jadi semuanya harus bergerak dan dilaksanakan dengan cepat," kata Marhaen Djumadi lewat pesan WA yang diterima pejabat OPD Pemkab Nganjuk, Kamis (24/6).

Selain itu, kata Marhaen Djumadi, setiap kantor OPD Pemkab Nganjuk untuk menerapkan kawasan wajib masker dengan ketat. Tidak diperkenankan bagi siapapun untuk tidak memakai masker di kawasan perkantoran yang telah ditentukan.

Marhaen mengatakan, saat ini sejumlah ASN di Pemkab Nganjuk dikonfirmasi terpapar positif covid-19. Ia memastikan para ASN tersebut telah menjalani perawatan dan isolasi di sejumlah Rumah Sakit rujukan dan Rumah Sakit Darurat di Kabupaten Nganjuk.

Lebih lanjut Marhaen mengatakan, untuk perkantoran yang berhubungan dengan pelayanan langsung kepada masyarakat seperti layanan pengujian kendaraan bermotor dan kantor Kecamatan serta OPD lain dilakukan penutupan layanan setidaknya selama 14 hari.

Meski demikian, imbuh Marhaen Djumadi, untuk layanan kepada masyarakat yang bisa dilakukan secara online untuk bisa dimaksimalkan selama penutupan layanan fisik.

"Yang pasti, tim Satgas Penanganan covid-19 bersama Pemkab Nganjuk dan instansi lain akan berupaya maksimal agar penyebaran virus corona di Kabupaten Nganjuk bisa ditekan, dan tidak sampai terjadi lonjakan lagi. Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk laksanakan prokes ketat dan yang penting pakai masker dimanapun dan kapanpun," pungkas Marhaen Djumadi.

Reporter : Panji LS

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System