Gandeng PWI-IJTI, Kejari Nganjuk Potong dan Salurkan Sapi Kurban

Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth bersama perwakilan wartawan Nganjuk saat menyaksikan pemotongan sapi kurban di RPH Nganjuk, Jumat (23/7)
Jumat 23 Juli 2021

matakamera, Nganjuk - Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk bersama wartawan yang tergabung dalam PWI Nganjuk dan IJTI Korda Majapahit, memotong dan menyalurkan hewan kurban berupa seekor sapi, Jumat pagi (23/7).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1442 H dan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tersebut, digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat di Rumah Pemotongan Hewan (RPH). Hal ini guna menghindari adanya kerumunan massa dan mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk, Nophy Tennophero Suoth mengungkapkan, pada Idul Adha ini pihaknya sengaja menyembelih hewan kurban dengan menggunakan jasa rumah pemotongan hewan. Hal itu dilakukan guna mematuhi protokol kesehatan serta menghindari terjadinya kerumunan.

“Untuk distribusinya nanti langsung kami titipkan ke masjid-masjid, selanjutnya pihak masjid yang membagikan ke jemaah. Langkah ini dilakukan supaya protokol kesehatan Covid-19 tetap terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Nophy menambahkan, pihak Kejari Nganjuk sengaja menggandeng insan pers sebagai wujud sinergitas yang selama ini terjalin dengan baik. Diharapkan, untuk ke depan Kejari bersama insan pers yang tergabung dalam PWI maupun IJTI bisa bersama-sama memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

“Terutama di masa pandemi seperti ini. Kami berharap teman-teman media juga membantu kami melakukan sosialisasi penanganan virus covid-19 kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Andik Sukaca, Ketua PWI Nganjuk, berterima kasih kepada pihak Kejari yang telah menggandeng insan pers dalam kegiatan kurban kali ini. Ia berharap kegiatan ini dapat mempererat sinergitas yang selama ini telah terbangun dengan baik.

“Semoga ke depan sinergitas antara Kejari dengan insan pers di Kabupaten Nganjuk terjalin dengan baik, serta menjalankan tupoksi masing-masing dengan maksimal,” tandasnya.

Reporter : Panji LS
Editor : Rifai Abror
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System