Bimantoro Wiyono Dorong Pemkab Nganjuk Beri Insentif Relawan Nakes Puskesmas Keliling

Anggota DPR RI Bimantoro Wiyono saat memberikan bantuan sembako untuk relawan tenaga kesehatan di Desa Klodan, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Sabtu (23/10/2021)
Sabtu 23 Oktober 2021

matakamera, Nganjuk - Anggota Komisi III DPR RI Bimantoro Wiyono, SH menerima curhatan atau aspirasi dari para relawan tenaga kesehatan (nakes) terkait tidak adanya insentif yang diterima mereka.

Curhatan tersebut diterima Bimantoro, ketika melakukan Kunjungan Kerja Reses di Desa Klodan, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Sabtu 23 Oktober 2021.

Bima merasa sangat miris dan sedih, ketika mendengarkan curhatan aspirasi para tenaga kesehatan seperti pada program puskesmas keliling di desa dan kecamatan setempat.

Pertemuan Bimantoro Wiyono dengan tenaga kesehatan dan relawan tenaga kesehatan di Desa Klodan, Sabtu (23/10/2021)

"Mereka yang menjadi garda paling terdepan memberikan pelayanan kesehatan di tengah masyarakat, tapi tidak ada insentif yang mereka terima. Ini sungguh tidak sebanding dengan pengorbanan yang mereka lakukan," ujar Bimantoro Wiyono.


Karena itulah, politikus muda Partai Gerindra itu mendorong adanya perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, terkait insentif bagi relawan tenaga kesehatan.

Menurut Bimantoro, pengorbanan mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat seharusnya diberikan insentif yang sesuai.

"Dan jangan sampai terlambat pencairannya," ujar putra Almarhum Sareh Wiyono tersebut.

Selain itu, Bima juga mendorong pemerintah pusat di bidang kesehatan, dalam hal ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, agar bisa membantu Pemerintah Kabupaten Nganjuk untuk lebih memberikan kesejahteraan bagi para tenaga kesehatan dan relawan tenaga kesehatan, melalui insentif sesuai dengan beban kerja mereka.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System