BNNK Nganjuk Gelar Workshop Penguatan Kapasitas Insan Media

Workshop BNNK Nganjuk bersama insan media dan influencer digelar di Gedung Aula BLK Nganjuk, Jumat (22/10/2021)
Sabtu 23 Oktober 2021

Gandeng PWI Nganjuk dan Influencer Medsos 

matakamera, Nganjuk - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nganjuk menggelar Workshop Penguatan Kapasitas Insan Media untuk mewujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba, di Aula BLK UPT Nganjuk, Jumat 22 Oktober 2021.

Kegiatan itu diikuti oleh puluhan wartawan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nganjuk yang berasal dari media cetak, online, televisi, hingga radio yang ada di Kota Angin.

Selain itu, workshop juga mengundang para influencer media sosial (medsos) dan content creator muda Kabupaten Nganjuk.

Adapun yang ditunjuk sebagai narasumber yakni Andik Sukaca, Ketua PWI Nganjuk sekaligus wartawan Koran Memo, dan Berliana Salsabila K yang merupakan influencer millenial.

Kepala BNNK Nganjuk AKBP Ir Bambang Sugiharto M.Si, melalui Kasi Rehabilitasi Sugeng Hadi Susilo mengatakan, kegiatan workshop ini bertujuan untuk menguatkan sinergi dalam mewujudkan kota tanggap narkoba di Kabupaten Nganjuk, khususnya dengan insan media.

"Saat ini keran informasi terbuka lebar, terutama karena pesatnya perkembangan teknologi internet dan gadget. Sehingga, BNN merasa penting dan perlu bekerjasama dengan kalangan media dan influencer medsos," ujar Sugeng.

Hal ini disebutnya sejalan dengan temuan kasus di lapangan, di mana penyalahgunaan narkoba paling rawan menyasar anak-anak muda. Sementara, mereka jugalah yang paling akrab dengan dunia medsos dan digital.

"Karena itu kolaborasi semacam ini akan terus kami lakukan ke depannya, demi upaya memerangi peredaran narkoba di wilayah kerja BNNK Nganjuk," pungkas Sugeng.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System