HUT ke-76 TNI, Dandim Nganjuk-Kapolres Gowes sambil Bagi Masker

Dandim 0810/Nganjuk Letkol (Inf) Georgius Luky Ariesta saat membagikan masker kepada warga di kawasan Pasar PDS Nganjuk, Sabtu (2/10)
Sabtu 2 Oktober 2021

matakamera, Nganjuk – Dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76, Komandan Kodim (Dandim) 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta merayakannya dengan cara berbeda.

Bersama Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana, Dandim Luky gowes sepeda keliling kota, sambil membagikan ribuan masker kepada warga, Sabtu (2/10/2021). Hal itu dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Tidak kurang dari 1000 masker dibagikan secara gratis kepada warga, di sepanjang rute gowes dandim dan kapolres. Antara lain di jalan-jalan protokol Nganjuk kota, Pasar PDS Payaman, Pasar Wage Nganjuk, hingga di sekitar Alun-Alun Nganjuk.

Selain membagikan masker, Dandim Luky juga mengimbau warga agar terus berdisiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Yakni dengan rutin mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Dandim Nganjuk, Kapolres Nganjuk bersama rombongan saat melakukam gowes prokes keliling kota, Sabtu (2/10)

"Agar masyarakat ingat akan pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Kami berharap masyarakat tak lalai dan tetap menjaga kesehatan dengan cara memakai masker saat melakukan aktivitas,” ujar Dandim Luky di sela-sela gowes.



Menurutnya, penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Nganjuk menjadi urusan bersama, bukan semata tugas aparat. Termasuk di dalamnya masyarakat umum,  agar tidak mengabaikan penegakan protokol kesehatan.

Tak pelak, aksi yang dilakukan Dandim Luky langsung mendapat perhatian dari masyarakat. Banyak warga yang menghampiri rombongan gowes untuk mendapatkan masker gratis.

Sementara itu Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana mengapresiasi kegiatan gowes dan bagi-bagi masker gratis yang digagas Kodim Nganjuk ini. Tujuannya agar masyarakat secara dini bisa mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Sampai sekarang dilihat di lapangan masyarakat sudah mulai berdisiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” ujar Jimmy.

Panji LS/Rifai Abror
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System