Muhammadiyah Nganjuk Dukung Percepatan Vaksinasi untuk Pelajar

Jajaran PDM Nganjuk saat audiensi dengan Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi di Pendopo Pemkab Nganjuk 
Jumat 1 Oktober 2021

Targetkan 6 Ribu Dosis, Gandeng Kemenkes dan USAID

matakamera, Nganjuk - Merespons dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) SD, SMP dan SMA, Muhammadiyah Nganjuk turut serta mendukung percepatan target herd immunity atau kekebalan komunal, melalui program percepatan vaksinasi di kalangan pelajar.

Di Kabupaten Nganjuk, pelaksanaannya dimulai dengan audiensi jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Nganjuk dengan Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, di Pendopo Kabupaten Nganjuk Jl Basuki Rahmad No 1, Kamis (29/9/2021)

Dalam audiensi yang dimulai sekitar pukul 15.00 WIB tersebut, sebelas orang pengurus harian PDM Nganjuk beserta Tim Manajer Distrik Program Percepatan Vaksin Lintas Agama Muhammadiyah, disambut langsung oleh Marhaen Djumadi di ruang kerjanya.

Di depan Marhaen, Ketua PDM Nganjuk Arifin Abduh menyampaikan sejumlah  kegiatan dan program kerja yang telah digelar selama setahun terakhir, terutama terakait dalam penanganan pandemi Covid-19, mulai dari program vaksinasi hingga proses pendidikan yang dilakukan bersama seluruh amal usaha Muhammadiyah Nganjuk.

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengapresiasi langkah Muhammadiyah Nganjuk dalam percepatan vaksinasi untuk pelajar

"Selama masa pandemi Muhammadiyah Nganjuk bahu-membahu bersama Lazismu, MDMC dan seluruh Angkatan Muda dan amal Usaha melakukan kegiatan door to door, mengirimkan paket sembako untuk warga yang isolasi mandiri," papar Arifin Abduh.


Lebih lanjut ia menambahkan, sinergitas Muhammadiyah dan Pemerintah Kabupaten Nganjuk terus dibangun dan ditingkatkan demi kemajuan dan pelayanan masayarakat yang lebih baik.

"Khusus program vaksinasi ini kami mohon izin sekolah-sekolah Muhammadiyah kami berikan vaksin lebih dulu agar dalam program PTM tidak ada resiko penularan," ujar Arifin di hadapan Marhaen.

Menanggapi hal itu, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyambut baik dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas peran serta Muhammadiyah dalam melayani masyarakat di berbagai kondisi. Termasuk di masa-masa sulit penanganan pandemi Covid-19.

"Terima kasih atas peran serta Muhammadiyah Nganjuk selama ini. Khusus program percepatan vaksinasi kami sangat mendukung. Monggo apa yang perlu kami suport," tegas Marhaen kepada jajaran pengurus PDM Nganjuk.

Andi Joko Santoso, salah satu Manager  Distrik Nganjuk menambahkan, program percepatan vaksinasi untuk pelajar di Kabupaten Nganjuk merupakan kerjasama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Majelis Pertolongan Kesengsaraan Umat (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan USAID.

Pihaknya menargetkan program percepatan vaksinasi di Nganjuk bisa tuntas akhir tahun ini.

"Minimal 6000 dosis sudah harus direalisasikan untuk anak usia sekolah," ujar Andi Joko yang juga menjabat Wakil Kepala SMA Muhammadiyah 1 Nganjuk tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, Muhammadiyah Nganjuk mengajak masyarakat berbagai komunitas dan lintas agama, yang membutuhkan vaksin agar mendaftarkan diri melalui link vaksin.mpku.or.id yang telah tersedia di flyer, dan saat juga sudah disebar di berbagai WhatsApp grup.

Ro/Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System