HUT ke-76 TNI Kodim Nganjuk Terjunkan Pasukan untuk Distribusi Bansos

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama Dandim 0810/Nganjuk Letkol (Inf) Georgius Luky Ariesta dan Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana, saat memberangkatkan pasukan distribusi bansos dari Makodim 0810/Nganjuk, Selasa (5/10/2021)
Selasa 5 Oktober 2021

matakamera, Nganjuk - Peringatan HUT TNI ke-76 di Kabupaten Nganjuk diisi dengan kegiatan yang bermanfaat langsung untuk masyarakat. Yakni, dengan mendistribusikan ratusan paket bantuan sosial (bansos) yang dilakukan oleh pasukan bermotor dari Kodim 0810/Nganjuk.

Paket-paket bansos itu dikirim langsung ke rumah-rumah warga, yang terdampak pandemi Covid-19 di seluruh penjuru Kabupaten Nganjuk.

Mereka diberangkatkan secara langsung oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, bersama Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta dan Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana, usai Upacara HUT TNI ke-76 di makodim setempat, Selasa (5/10/2021).

Adapun paket bansos yang disiapkan Kodim 0810/Nganjuk berupa sembako sebanyak 200 paket.

Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta di sela-sela pemberangkatan mengatakan, pihaknya secara rutin terus memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19, salah satunya adalah dengan menyalurkan bansos.

“Pelaksanaannya akan dilaksanakan oleh Babinsa bersama tiga pilar. Sasarannya tentunya kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19,” jelas Luky.

Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana saat memberikan kejutan kue ulang tahun dan tumpeng untuk Dandim 0810/Nganjuk Letkol (Inf) Georgius Luky Ariesta dan jajaran, Selasa (5/10/2021)

Ia berharap, babinsa serta petugas kelurahan yang berada di garda terdepan, bisa mengecek siapa saja masyarakat yang terkena dampak.


Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi pada kesempatan yang sama mengajak kepada masyarakat Nganjuk untuk bersama-sama menghadapi Covid-19. Karena menurutnya, yang paling penting adalah peran serta masyarakat, yaitu dengan disiplin protokol kesehatan.

“Sementara ini kami mohon kepada warga, untuk tetap di rumah, karena Covid-19 masih ada di sekitar kita,” pesan Marhaen.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi di HUT ke-76 TNI, khususnya Kodim 0810/Nganjuk yang dinilainya sudah kompak mendukung pemkab dalam setiap kegiatan.

Sementara itu, selain pembagian bansos, momentum HUT ke-76 TNI di Makodim/0810 Nganjuk juga diwarnai dengan aksi kejutan dari Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana beserta jajaran.

Mereka secara tiba-tiba 'ngluruk' Makodim 0810/Nganjuk, sambil membawa kue ulang tahun dan tumpeng.

Aksi tak terduga itu membuat Dandim Letkol Georgous Luky Ariesta dan anggotanya terkejut sekaligus terharu. Suasana pun menjadi semakin hangat dan meriah, mencerminkan eratnya rasa persaudaraan dan sinergitas TNI-Polri di Kota Angin.

Panji LS/Rifai Abror
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System