Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Nganjuk Gelar Baksos di Sawahan

Salah satu kegiatan baksos CDK wilayah Nganjuk di Sawahan adalah melakukan penanaman pohon bersama LMDH setempat, Selasa (16/11/2021)
Rabu 17 November 2021

Sebagai Rangkaian Peringatan HUT Provinsi Jatim ke-70

matakamera, NGANJUK - Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Jatim Wilayah Nganjuk menggelar bakti sosial (baksos) di Dusun Magersari, Desa Margopatut, Sawahan, pada Selasa 16 November 2021. Baksos tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Provinsi Jatim yang ke 76 tahun 2021.

Baksos diisi sejumlah kegiatan. Mulai santunan anak yatim, penyerahan sembako kepada masyarakat, dan bantuan untuk masjid setempat. Serta menanam pohon secara simbolis bersama LMDH.

Plt Kepala CDK Jatim Wilayah Nganjuk Purnomo P Nugroho mengatakan, baksos tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat. Termasuk juga dalam rangka menyemarakkan HUT Provinsi Jatim di Kota Angin.

Baksos CDK Wilayah Nganjuk juga diisi dengan pembagoan paket sembako untuk masyarakat

“Kita tanam pohon di sini untuk warisan anak cucu kita. Dan tidak lupa kita juga berbagi dengan sesama. Ada santunan anak yatim, penyerahan sembako, dan kami juga menyumbang musala,” ujarnya pada acara yang berlangsung di kawasan wisata Kampung Soedirman tersebut.


Dengan baksos tersebut, Purnomo berharap dapat memberi manfaat. Terutama bagi masyarakat setempat penerima bantuan. “Sedikit dari kami semoga berkah dan manfaat,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut turut diikuti Forpimcam Sawahan. Turut mengundang pula Perhutani KPH Nganjuk dan Kediri. Usai pelaksanaan apel, kegiatan dilanjutkan penanaman pohon secara simbolis. Ada berbagai jenis pohon yang ditanam. Muali aren, kopi, alpukat, kenitu, petai, matoa, dan mahoni.

Kemudian dilanjutkan sarasehan bersama LMDH. Temanya adalah “Peran Para Pihak dalam Memberdayakan Masyarakat Sekitar Hutan Melalui Agroforestry”. Dari sarasehan tersebut akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama pengembangan komoditi kopi, wisata edukasi, alam, dan sejarah.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System