HKN Ke-57 RSUD Nganjuk, Plt Bupati Apresiasi Kinerja Hadapi Pandemi

Salam Nganjuk Bangkit : Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyerahkan potongan tumpeng kepada Plt Direktur RSUD Nganjuk dr Tien Farida Yani, pada peringatan HKN ke-57 Selasa (16/11/2021)
Selasa 16 November 2021

matakamera, Nganjuk - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nganjuk menggelar acara tasyakuran peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57, pada Selasa 16 November 2021.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi beserta istri, Yuni Marhaen, yang disambut langsung oleh Plt Direktur RSUD Nganjuk dr Tien Farida Yani MMRS.

Sebelum memasuki lokasi acara peringatan HKN ke-57 di Aula Rapat lantai 2 RSUD Nganjuk, Plt Bupati Marhaen dan istri terlebih dahulu diajak untuk mengikuti senam cuci tangan protokol kesehatan di depan lobi RSUD Nganjuk.

Plt Bupati Marhaen ikut senam prokes di depan lobi RSUD Nganjuk, Selasa (16/11/2021)

Usai senam, Plt Bupati Marhaen didampingi dr Tien melepas balon sebagai simbol peringatan HKN ke-57, di mana pada tahun ini mengambil tema "Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku".


Berikutnya, dr Tien Farida Yani mengajak Marhaen dan istri untuk meninjau pembangunan Masjid RSUD Nganjuk yang sedang berjalan. Kepada Marhaen, dr Tien menjelaskan bahwa biaya pembangunan masjid tersebut merupakan hasil sumbangan swadaya para nakes dan pegawai RSUD.

Momen pelepasan balon dalam peringatan HKN ke-57 RSUD Nganjuk, Selasa (16/11/2021)

Plt Bupati Marhaen pun secara spontan ikut menyumbang dana agar pembangunan masjid tersebut segera tuntas.


"Dalam momentum Hari Kesehatan Nasional ke-57 tahun 2021 ini, kami berkomitmen untuk terus berbenah, memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat, khususnya di Kabupaten Nganjuk," ujar dr Tien, dalam sambutannya pada tasyakuran peringatan HKN ke-57.

Plt Bupati Marhaen meninjau pembangunan Masjid RSUD Nganjuk yang prosesnya masih berjalan

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi juga menyerahkan piala dan piagam, kepada sejumlah tenaga kesehatan (nakes) dan pegawai RSUD Nganjuk, yang menjadi juara berbagai lomba dalam rangkaian peringatan HKN ke-57 tahun 2021. Mereka memenangi lomba baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.


Dalam sambutannya, Marhaen Djumadi menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para nakes dan seluruh jajaran RSUD Nganjuk, yang telah bekerja keras dalam menghadapi pandemi covid-19.

"Berkat kerja keras berbagai pihak, terutama para nakes, Alhamdulilah saat ini pandemi covid-19 di Kabupaten Nganjuk semakin terkendali. Terima kasih banyak," ujar Marhaen disambut tepuk tangan seluruh hadirin.

Iapun menjadi lebih semringah karena di hari yang sama, RSUD Nganjuk melaporkan saat ini nol atau nihil pasien Covid-19.

"Para nakes RSUD Nganjuk ini luar biasa. Mereka yang seharusnya menjadi garda terakhir dalam penanganan Covid-19, justru selama ini menjadi garda yang paling depan," ujar Marhaen.

Lebih lanjut Marhaen mendorong, agar RSUD Nganjuk terus meningkatkan inovasi dan mutu pelayanan. Salah satunya dengan melakukan studi tiru ke rumah sakit di kota-kota besar.

"Saya beri tantangan ke depan, bisa nggak RSUD Nganjuk mewujudkan tourism hospital seperti di Singapura?" lontar Marhaen.

Acara peringatan HKN ke-57 tersebut kemudian ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Marhaen Djumadi, yang kemudian diserahkan kepada dr Tien, sebagai simbol rasa syukur dan doa agar kinerja dan pelayanan ke depan lebih baik.

Panji Lanang S/ads/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System