Vaksinasi di Dua Lokasi, Polres Nganjuk Sediakan 1.266 Dosis Sinovac

Salah satu warga saat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Pendopo Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Selasa (9/11/2021)/matakamera.net - Panji LS
Rabu 10 November 2021

matakamera, Nganjuk - Polres Nganjuk terus berperan aktif dalam upaya percepatan vaksinasi covid-19. Yang terbaru, korps baju cokelat menggandeng tenaga relawan mahasiswa kesehatan Stikes Satria Bhakti Nganjuk, menggelar serbuan vaksinasi di dua titik lokasi, pada Selasa (9/11/2021).

Masing-masing di Pendopo Kecamatan Bagor, dan Balai Desa Ngadiboyo, Kecamatan Rejoso.

Kasi Humas Polres Nganjuk Iptu Supriyanto mengatakan, dalam vaksinasi kali ini total vaksin yang disediakan sebanyak 1.266 dosis.

Vaksinasi kali ini disebutnya adalah dosis kedua untuk masyarakat umum dan lansia, dengan menggunakan jenis vaksin Sonivac.

"Tujuan percepatan vaksinasi untuk mewujudkan herd immunity, di tengah masyarakat agar penularan risiko penularan Covid-19 ini rendah dan terkendali," ujar Supriyanto, dalam keterangannya Rabu (10/11/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di dua lokasi tersebut, lanjut Supriyanto, digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19 secara ketat.

“Hari ini Polres Nganjuk perpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah, dengan memberikan pelayanan vaksinasi, ada dua lokasi dalam pelaksanaan vaksinasi ini yaitu di Pendopo Kecamatan Bagor dan  Balai Desa Ngadiboyo Kecamatan Rejoso,” ujarnya.

Pihaknya juga berpesan, meskipun telah divaksin, peserta dan petugas vaksinasi jangan abai menerapkan protokol kesehatan.

Terutama, terkait penerapan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

“Senang melihat masyarakat berbondong-bondong dan sukarela mau divaksin.  Di mana tujuan vaksinasi ini baik untuk membentuk kekebalan tubuh, sehingga mampu menekan penambahan laju kasus Covid-19," pungkas Supriyanto.

Sukadi, 56, salah satu warga Desa Ngadiboyo, Kecamatan Rejoso mengatakan, ia saat ini sudah dua kali menerima dosis vaksin.

Ia berharap, setelah mendapatkan vaksinasi maka penyebaran virus Covid-19 alias Corona di desa segera berakhir. Begitu pula di Kabupaten Nganjuk.

"Semoga segera selesai (pandemi covid). Biar kita bisa bekerja kembali dengan normal dan tenang," ujar pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani tersebut.

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Editor : Rifai Abror
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System