Aksi Youtuber Edho Zell Bikin Anak-Anak Nganjuk Semangat Divaksin Covid-19

Youtuber Edho Zell (jaket putih) saat menghibur dan memberi doorprize ke salah satu anak peserta vaksinasi Covid-19 di Kantor Kelurahan Begadung, Nganjuk, Rabu (15/12/2021)
Kamis 16 Desember 2021

Siapa tak kenal Edho Zell? Youtuber dengan jutaan pengikut itu sangat populer di kalangan milenial. Baru-baru ini, ia datang khusus ke Nganjuk, Jawa Timur, untuk mengajak anak-anak bersemangat mengikuti vaksinasi Covid-19.

Reporter : Panji Lanang Satriadin

"Saya anak Indonesia sehat!" seru puluhan suara secara serempak, di halaman Kantor Kelurahan Begadung, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, Rabu siang (15/12/2021).

Terasa sekali aura kegembiraan dari pekik-pekik lantang itu. Apalagi setelah terlihat raut semringah wajah-wajah dari para pemilik suara, yang ternyata adalah anak-anak usia 6 sampai 11 tahun.

Momen itu langsung diabadikan oleh seorang pria muda yang berdiri di hadapan mereka. Sosok bertopi dan berkacamata itu dengan cepat mengeluarkan ponsel pintar dari saku, lalu mulai merekam video.

Ia adalah Edho Zell, seorang Youtuber asal Jakarta yang kini memiliki hampir 4 juta subscriber. Kehadirannya di Kantor Kelurahan Begadung Nganjuk siang itu sengaja untuk memberi dorongan semangat anak-anak, yang hendak mengikuti vaksinasi Covid-19.

Aksi spontan Edho Zell membuat riang hati anak-anak yang masih duduk di bangku SD tersebut. Mereka bisa melepas rasa tegang dan takut karena akan suntik.

Edho rupanya diundang secara khusus oleh Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang.

“Kebetulan Edho ini tetangga perumahan waktu saya di Jakarta dulu,” ujar Boy, yang turut meninjau vaksinasi siang itu.

Boy menyebut tujuan mendatangkan Edho Zell untuk menarik minat warga terutama anak-anak supaya mau divaksin Covid-19.

Upaya itu tak sia-sia. Anak-anak SD yang mulanya duduk tenang setelah mengetahui Youtuber tenar datang, satu persatu mereka berhamburan dari tempat duduk.

Ada yang hanya ingin melihat Edho dari jarak dekat. Ada yang minta bersalaman hingga foto selfie.

Yang lebih membuat anak-anak ini antusias, adalah kedatangan Edho Zell yang membawa serta food truck "Warteg Gratis"-nya. Itu adalah aksi sosial Edho yang digagasnya sejak 2019 dan telah menjangkau berbagai daerah di Indonesia.

Jadi, sembari vaksinasi, AKBP Boy dan Edho Zell juga membagikan makan siang gratis untuk anak-anak dan warga sekitar.

Anak-anak itu pun langsung menyerbu food truck bercat kuning tersebut. Di mana, Boy dan Edho sendiri yang langsung melayani mereka satu-persatu.

“Vaksinasi ini memang kita meriahkan dengan aksi Warteg Gratis atau pembagian makanan gratis yang digagas Mas Edho Zell. Food truck didatangkan langsung datang dari Jakarta lengkap dengan timnya, untuk menarik minat masyarakat supaya mau mengikuti vaksinasi,” ujar Boy.

Setelah membagikan makan gratis, Boy dibantu Edho Zell lalu membujuk anak-anak agar tidak takut divaksin. Sebagai penambah semangat, Edho juga memberikan doorpize kepada anak yang mau divaksin.

Lebih lanjut Boy menjelaskan, kegiatan siang itu adalah inisiatif Polres Nganjuk bersama stakeholder terkait, untuk melaksanakan akselerasi vaksinasi covid-19 di Kabupaten Nganjuk.

Adapun sasarannya adalah warga lansia, umum dan anak-anak.

Boy menambahkan, saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk sudah di atas 70 persen.

"Yang mulanya 40 persen dalam waktu 3 minggu bisa menembus 70,90 persen masyarakat yang sudah divaksin," ujar mantan Tutor Madya Lemdiklat Polri tersebut.

Ia bersama pihak terkait lainnya akan terus melakukan berbagai strategi agar sebanyak mungkin masyarakat Nganjuk bisa terjangkau vaksinasi.

"Kami ucapkan terimakasih kepada warga Nganjuk yang telah mendukung suksesnya vaksinasi. Menjelang pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru) mari kita tingkatkan imun untuk menyelamatkan diri sendiri dan orang-orang di sekitar kita,” tuturnya.

Edho Zell sendiri mengapresiasi kesempatan yang diberikan Boy, sehingga ia bisa ikut mengedukasi dan mendampingi anak-anak di Nganjuk yang sedang divaksin.

“Saya juga senang dengan semangat peserta, terutama adik-adik ini. Terima kasih untuk Kapolres Nganjuk. Acara vaksin ini keren dan mantap,” seru Edho. 

Sementara itu, salah satu peserta anak-anak, M. Nizar Erwiansyah, 11, siswa kelas 6 SD Begadung, mengaku tidak takut divaksin Covid-19 agar tubuhnya sehat. Ia justru belum bisa merasa tenang di sekolah jika belum divaksin.

“Tadi awal disuntik biasa aja, tapi sekarang agak nyeri,” kata Nizar.

Ia juga mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Edho Zell, yang selama ini hanya ditontonnya dari Youtube.

"Terima kasih Pak Polisi dan Kak Edho sudah dikasih hadiah dan dapat makan siang gratis," ucap Nizar.

(Rif)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System