AKBP Argowiyono Emban Tugas Baru sebagai Kapolres Kota Blitar

Kapolres Kota Blitar AKBP Argowiyono dan istri disambut tradisi pedang pora saat memasuki Mapolresta Blitar, Sabtu (8/1/2022)/foto : dok. Polresta Blitar
Sabtu 8 Januari 2022

matakamera, Kota Blitar - Pucuk pimpinan Polresta Blitar resmi berganti sejak Jumat (7/1/2022). Pejabat lama AKBP Yudhi Heri Setiawan kini digantikan oleh AKBP Argowiyono.

Apel pisah sambut atau farewell ceremony digelar secara sederhana namun tetap khidmat, di mapolresta setempat pada Sabtu (8/1/2022).

Tampak hadir dalam acara tersebut Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan. Sejumlah tokoh politik nasional pun turut menyampaikan selamat melalui karangan bunga untuk AKBP Argowiyono. 

Di antaranya Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmon J Mahesa, serta anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan dan Bimantoro Wiyono.

Karangan bunga ucapan selamat juga datang dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran dan Kapolda Kaltim  Irjen Pol Imam Sugianto.

Catatan matakamera.net, sebelum mengemban jabatan baru sebagai Kapolresta Blitar, AKBP Argowiyono sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya.

Ia diketahui adalah putra dari Almarhum Sareh Wiyono, politisi senior Partai Gerindra asal Kabupaten Nganjuk, dan juga mantan Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat.

AKBP Argowiyono juga merupakan saudara kandung dari Bimantoro Wiyono, Anggota DPR-RI dari Fraksi Gerindra.

Dalam pernyataannya usai apel pisah sambut, AKBP Argowiyono mengaku bangga menjadi bagian keluarga besar Polres Blitar Kota. Untuk itu pula, ia meminta dukungan kepada seluruh anggota Polres Blitar Kota sama seperti yang telah diberikan kepada Kapolres terdahulu.

Argo berharap, dengan kepemimpinannya sebagai Kapolres Blitar Kota yang baru, akan menjadi semakin aman, nyaman dan Polri semakin dicintai masyarakat.

“Sebagai warga baru, saya dan istri mohon doa dan dukungan serta kerjasamanya seperti yang telah diberikan kepada pandahulu kami,” ujar Argo.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System