Dinas Kominfo Nganjuk Gelar FGD Menuju Kota Cerdas

FGD menuju Kota Cerdas dipimpin oleh Sekda Nganjuk Mokhamad Yasin
Selasa 19 April 2022

matakamera, Nganjuk - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Nganjuk menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk mempersiapkan diri menjadi kota cerdas atau smart city. FGD tersebut digelar pada Selasa (19/4/2022) di Kantor Pemkab Nganjuk, dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Mokhamad Yasin.

Kegiatan FGD dilaksanakan setelah sebelumnya Kabupaten Nganjuk terpilih sebagai salah satu daerah yang ditetapkan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menuju kota cerdas pada 2022 ini.

Kepala Diskominfo Kabupaten Nganjuk Slamet Basuki mengatakan, pada tahun 2022 ini Kabupaten Nganjuk berhasil lolos menjadi salah satu peserta Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City). Penunjukan tersebut setelah Kabupaten Nganjuk dapat melewati beberapa seleksi.

"Nantinya keberhasilan itu akan ditindaklanjuti dengan dilaksanakan Penandatanganan Naskah Kerjasama antara Plt Bupati Nganjuk dengan Direktur Jenderal Aptika Kemenkominfo secara daring besok lusa," kata Slambas, sapaan Slamet Basuki di sela acara FGD.

Slamet menjelaskan, untuk membangun Kota Cerdas atau Smart City dibutuhkan sinergitas bersama. Baik antara pemda dengan instansi pemerintah lainnya, serta berbagai stakeholder, komunitas, perguruan tinggi/akademisi, dan masyarakat di Nganjuk.

"Sinergitas yang terbangun dan terjalin dengan baik itu menjadi modal dalam program menuju Kota Cerdas," ucap Slambas.

Sementara itu Sekda Kabupaten Nganjuk Mokhamad Yasin mengatakan, pihaknya menyambut baik gerakan menuju Kabupaten Nganjuk Cerdas (Smart City). Ini karena Smart City memberikan kemudahan bagi perangkat daerah dalam memberikan pelayanan yang cepat, akurat kepada masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Untuk itu, menurut Yasin, pihaknya mengajak masing-masing perangkat daerah untuk saling berkolaborasi sesuai dengan tugas dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

"Dengan cara kolaborasi itulah tujuan membangun Kabupaten Nganjuk menuju Kota Cerdas bisa diwujudkan," pungkasnya.

Rif/ads/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System