Bawaslu Nganjuk Buka Posko Aduan Masyarakat

Bawaslu Nganjuk secara resmi membuka Posko Aduan Masyarakat (16/8/2022)
Selasa 16 Agustus 2022

matakamera, Nganjuk - Rangkaian tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang telah memasuki masa pendaftaran calon peserta Pemilu 2024 pada 1 Agustus hingga 14 Agustus 2022 di KPU Pusat Jakarta kemarin, selaras dengan rangkaian tugas yang diemban oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Babak baru rangkaian giat  institusi pengawas pemilu saat ini yaitu membuka
membuka Posko Pengaduan Masyarakat Tahapan Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik calon peserta pemilu 2024. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Nganjuk Abdul Azis, S.Sos.I usai membuka kegiatan di ruang Posko Pengaduan Masyarakat, Selasa (16/8/2022).

Menurut Azis, dibukanya posko pengaduan ini bertujuan untuk menampung aduan yang disampaikan masyarakat terkait Tahapan Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik calon peserta pemilu 2024.

"Ya, bersama dengan para komisioner Bawaslu Kabupaten Nganjuk, kami launching Posko Aduan Masyarakat," ujarnya.

Dikatakan juga, pembukaan posko pengaduan masyarakat ini ditandai dengan proses memotong pita dan penyerahan formulir Surat Pernyataan Aduan Masyarakat kepada Staf Teknis yang bertugas di ruang posko Kantor Bawaslu Kabupaten Nganjuk, Jalan Dermojoyo Kelurahan Payaman Nganjuk.

"Surat Pernyataan Aduan Masyarakat atau pengaduan dari masyarakat diterima oleh petugas atau staf teknis dari kesekretariatan Bawaslu Nganjuk," katanya.

Namun begitu pihaknya berharap kepada semua masyarakat turut mengawasi jalannya seluruh tahapan pemilu, mulai tahapan Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik calon peserta pemilu 2024 nanti.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah menjalin komunikasi ke semua pihak dan stakeholder untuk ikut andil dan berpartisipasi aktif  dalam pengawasan, agar tercipta Pemilu yang berkualitas dan berkeadilan.

"Termasuk juga pengawasan partisipatif di sosial media," harap Azis.

Selain Ketua Bawaslu Kabupaten Nganjuk Abdul Azis, giat pembukaan Posko Pengaduan Masyarakat Tahapan Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik calon peserta pemilu 2024 ini juga dihadiri seluruh komisioner serta staf teknis kesekretariatan Bawaslu Kabupaten Nganjuk.

Pakde Kamto
Editor : Panji LS

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System