Secercah Harapan untuk Purnomo, Warga Tuyomerto yang Tak Mampu Biayai Operasi Kakinya

Pen yang terpasang di kaki kanan Purnomo keluar, sehingga ia kesulitan berjalan dan tidak bisa bekerja seperti biasa
Selasa 16 Agustus 2022

matakamera, Kota Batu - Purnomo, seorang warga RW 1 Dusun Tuyomerto, Desa Pesanggrahan, Kecamatan/Kota Batu, mengalami musibah kecelakaan 13 bulan yang lalu. Insiden tersebut mengakibatkan tulang kakinya patah, sehingga harus dipasang pen.

Belakangan, pria yang sehari-hari bekerja serabutan itu mengalami kesulitan berjalan. Sebabnya, pen yang terpasang di kakinya tiba-tiba keluar. Malangnya, ia tidak mampu membiayai operasi untuk mencabut pen tersebut di rumah sakit.

Kondisi seperti itu membuat Purnomo tidak bisa bekerja selama berbulan-bulan. Ia hanya bisa berdiam diri di rumah dan lebih banyak berbaring.

Padahal, Purnomo sebelumnya adalah tulang punggung keluarga. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, Winarti sang istri dan anaknya terpaksa mencari kerja semampunya.

Di tengah kepiluan yang dialami Purnomo, secercah harapan muncul ketika ia menerima uluran tangan dari Rohmat Basuki, seorang kader salah satu parpol di Kota Batu. 

Rohmat turun tangan membantu mengusahakan pengobatan operasi Purnomo, setelah sebelumnya dipertemukan dan berkomunikasi dengan Pak Rosihan, mantan Ketua BPD Pesanggrahan.

"Semoga upaya yang dilakukan oleh Bapak Rohmat Basuki segera tertangani dengan baik. Dan kondisi Bapak Punomo segera sehat dan normal kembali, sehingga bisa kembali bekerja untuk menafkahi keluarganya," ujar Rosihan.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System