Momentum 1 Abad, PSHT Rejoso Sahkan Ratusan Warga Baru

Ketua Ranting PSHT Rejoso Kang Mas Adi Prayitno saat menyampaikan sambutan, dalam acara pengesahan di padepokan setempat (12/8/2022)
Ahad 14 Agustus 2022

matakamera, Nganjuk - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Rejoso Cabang Nganjuk menggelar acara Pengesahan warga tingkat I di padepokan setempat, pada Jumat (12/8/2022) hingga Sabtu (13/8/2022). Sebanyak 269 calon warga disahkan oleh Dewan Pengesah dan warga tingkat II.

Hadir pada kegiatan pengesahan tersebut Ketua PSHT Ranting Rejoso Adi Prayitno S.Pd., MM., bersama jajaran Forkopimcam Rejoso, Ketua Dewan Pengesah PSHT Ranting Rejoso Joko Pramono, serta tokoh PSHT dari Cabang Nganjuk dan Pusat Madiun.

Kang Mas Adi Prayitno selaku Ketua Ranting PSHT Rejoso mengatakan bahwa warga yang akan disahkan berasal dari 18 rayon se-Kecamatan Rejoso.

Momentum pengesahan tahun ini disebut Adi Prayitno juga istimewa, karena bertepatan dengan 1 abad atau 100 tahun berdirinya PSHT.

Adi juga mengucapkan selamat datang pada Dewan Pengesah dari Cabang Nganjuk dan Pusat Madiun juga para tamu undangan lainnya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Kang Mas Dewan Pengesah, yang telah hadir untuk mengesahkan calon warga baru, semoga nanti warga yang baru disahkan dapat membesarkan organisasi serta menjaga nama baik organisasi, khususnya di wilayah Rejoso,” kata pria yang sehari-hari berdinas sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Pemprov Jatim wilayah Bojonegoro-Tuban tersebut.

Sementara itu Joko Pramono, tokoh warga tingkat II PSHT Nganjuk, yang juga Ketua Dewan Pengesah PSHT Ranting Rejoso, menyampaikan pesan khusus kepada seluruh peserta yang disahkan menjadi warga tingkat I PSHT.

"Setelah disahkan menjadi warga Persaudaraan Setia Hati Terate, jadilah pendekar-pendekar yang senantiasa menjaga harkat, martabat, dan kewibawaan organisasi, dan senantiasa menjaga ketentraman di muka bumi," ujar Kang Mas Joko Pramono.

Ia juga berpesan kepada seluruh warga PSHT, agar jangan jangan mudah percaya dengan berita-berita yang tidak bertanggung jawab.

"Yang bertujuan mengadu domba antar-perguruan. Pendekar PSHT harus cerdas, teliti, serta memiliki rasa tanggung jawab menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," tegas Joko Pramono.

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memberikan apresiasi atas diselenggarakannya Pengesahan Warga tingkat I PSHT Cabang Nganjuk yang diselenggarakan di 11 titik, salah satunya di wilayah Rejoso.

“Harapan kami PSHT terus menjadi yang terbaik dalam melahirkan atlet silat yang bisa mengharumkan Kabupaten Nganjuk,” tukas Marhaen.

Untuk diketahui, PSHT adalah organisasi olahraga yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922, dan kemudian disepakati namanya menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate pada kongres pertamanya di Madiun pada tahun 1948.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System